Salin Artikel

Toko Apple Dirampok, 26 Gadget Senilai Rp 390 Juta Raib dalam 30 Detik

Dari video rekaman CCTV, perampokan terjadi sangat cepat, kurang dari 30 detik. Empat orang bertudung biru dan hitam dengan cepat masuk ke toko saat banyak pengunjung berada di area display.

Aksi agresif mereka membuat pegawai dan pengunjung yang didominasi para remaja ketakutan. Ketika akan keluar dari toko, salah satu pengunjung hendak menghadang mereka meski akhirnya, mereka tetap lolos.

"Para saksi mata sangat jelas melihat jika mereka sangat agresif, dan itu adalah perampokan dengan gaya cepat," jelas Rob Beckwith, Polisi Fresno kepada CBS News yang dilansir KompasTekno, Kamis (12/7/2018).

Pihak berwajib awalnya mendapat laporan bahwa kejadian di Apple Store adalah perampokan bersenjata, namun diklarifikasi bahwa tidak ada senjata apa pun yang dibawa oleh para pelaku.

"Saat ini kami sedang mencari empat atau lima terduga pelaku, kami yakin ada seorang sopir untuk melarikan diri," jelas anggota kepolisian Fresno, Mark Hudson.

Pihak berwajib sedang menelusuri kemungkinan hubungan kejadian ini dengan perampokan serupa di Downtown San Luis Obispo bulan lalu. Kepolisian menawarkan imbalan bagi siapa pun yang memiliki informasi yang mengarah ke pelaku perampokan.

Video perampokan yang terekam CCTV Apple Store di Fresno, bisa dilihat di bawah ini.

https://tekno.kompas.com/read/2018/07/12/12130057/toko-apple-dirampok-26-gadget-senilai-rp-390-juta-raib-dalam-30-detik

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.