Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Huawei Nova 3i Turun Harga di Indonesia, Jadi Berapa?

KOMPAS.com - Vendor raksasa sekelas Huawei rutin merilis smartphone baru setiap tahun. Baru-baru ini perusahaan China tersebut meresmikan ponsel premium "Mate X" yang bisa dilipat dan mendukung jaringan 5G.

Kendati begitu, seri-seri lawas tetap dijual, bahkan dengan penawaran menarik. Salah satunya "Nova 3i", yakni ponsel kelas menengah (mid-range) yang diresmikan Huawei di Indonesia pada Juli 2018.

Huawei Nova 3i didiskon Rp 500.000. Harga awalnya Rp 4 juta, kini menjadi Rp 3,5 juta. Bagi yang berminat, bisa berkunjung ke toko online dan offline rekanan Huawei, yakni Lazada dan Erafone.

Meski diperuntukkan bagi segmen mid-range, Nova 3i mengusung desain bak ponsel premium. Punggungnya dilapisi kaca dengan nuansa warna gradasi.

Bentang layarnya 6,3 inci (2.340 x 1.080 piksel, aspect ratio 19,5:9) dan dilengkapi poni (notch) sebagai wadah earpiece dan dua kamera depan (24 MP dan 2 MP) untuk selfie.

Di sisi belakang juga terpatri dua kamera. Masing-masing mengandalkan sensor berkualitas 16 megapiksel dan 2 megapiksel. Kamera sekunder 2 megapiksel tersebut untuk keperluan mode portrait atau bokeh.

Pada aspek dapur pacu, Nova 3i ditenagai chipset Kirin 710 yang dipadukan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Baterainya berkapasitas 3.340 mAh.

Fitur lain termasuk pemindai sidik jari di punggung, dukungan dual SIM dan micro-SD (slot hybrid), serta sistem operasi Android 8.1 Oreo yang kali ini dilapis antarmuka EMUI 9.0 (beta).

https://tekno.kompas.com/read/2019/02/26/15100007/huawei-nova-3i-turun-harga-di-indonesia-jadi-berapa-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke