Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apple Sebar Undangan WWDC 2019, Apa Saja yang Diluncurkan?

"Hari ini, Apple mengumumkan akan menggelar acara tahunan Worldwide Developers Conference di San Jose, mulai 3-7 Juni di McEnery Convention Center," tulis Apple dalam undangannya.

Harga tiket yang ditawarkan adalah 1.599 dollar AS (Rp 22,9 juta), sama seperti tiga tahun terakhir. Meski terbilang sangat mahal, namun peminatnya diklaim cukup banyak.

Bahkan, Apple sampai harus menggunakan sistem lotre untuk mengatasi permintaan tiket yang tinggi. Pendaftaran untuk mengikuti lotre mulai dibuka 20 Maret mendatang.

"Tiket akan dipilih secara acak dan para pengembang akan menapatkan pemberitahuan status aplikasi mereka pada 21 Marte pukul 17.00 PDT," tulis Apple.

Apple juga menyediakan alternatif bagi para pengembang yang ingin berpartisipasi di WWDC 2019 dari rumah atau tempat kerja. Tersedia aplikasi khusus bagi perangkat iPhone, iPad, dan Apple TV yang bisa diunduh di tautan berikut, untuk menikmati acara.

Apple menyebut, peserta WWDC sebelumnya juga  diikuti oleh kalangan pelajar yang berasal dari berbagai negara. Tahun ini, Apple menyediakan 350 beasiswa yang ditujukan bagi pelajar dari berbagai sekolah dan anggota organisasi STEM (Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika).

Mereka berkesempatan mendapatkan tiket WWDC secara gratis. Informasinya bisa disimak di laman berikut. Apple diprediksi akan meluncurkan software baru untuk semua perangkat unggulannya.

Beberapa rumor memperkirakan, iOS 13, macOS 10.15, watchOS 6, dan tvOS 13 akan diluncurkan dalam acara ini. Dilansir KompasTekno dari 9to5Mac, Jumat (15/3/2019), iOS 13 akan membawa serangkaian fitur baru untuk lini iPhone dan iPad.

Salah satunya adalah tema gelap, seperti yang telah hadir di macOS Mojave. Ada pula Home Screen yang kemungkinan akan dirombak desainnya.

https://tekno.kompas.com/read/2019/03/15/15340017/apple-sebar-undangan-wwdc-2019-apa-saja-yang-diluncurkan-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke