Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menjajal Kamera 64 Megapiksel Xiaomi Redmi Note 8 Pro, Sebagus Apa?

Kamera resolusi tinggi tersebut menjadi fitur utama yang digembar-gembor oleh Xiaomi pada ponsel seri Redmi Note terbaru ini. Namun, Redmi Note 8 Pro juga dibekali tiga kamera lain sehingga secara keseluruhan memiliki empat buat kamera.

Keempat kamera itu terdiri dari kamera wide 64 megapiksel (f/1.9), kamera ultrawide 8 megapiksel (f/2.2), kamera depth sensor 2 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel. .

Redmi Note 8 Pro juga dibekali dengan fitur Night Mode untuk menjepret foto dalam kondisi minim cahaya, berikut mode Ultra 64 MP untuk menghasilkan foto sesuai dengan resolusi asli sensor kamera utamanya. (9.248 x 6.936 piksel).

Di bagian depan, Redmi Note 8 Pro mengandalkan kamera selfie beresolusi 20 megapiksel berbukaan f/2.0 untuk keperluan swafoto.

KompasTekno menjajal kebolehan Redmi Note 8 Pro dalam menjepret aneka obyek. Kamera ponsel ini ternyata cukup bisa diandalkan untuk memotret, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Secara keseluruhan, kamera Redmi Note 8 Pro tergolong bisa diandalkan untuk menghasilkan foto dengan detail yang cukup bagus, baik di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor).

Mode Ultra 64 MP bisa menangkap detil foto dengan tajam saat dipakai di luar ruangan dengan kondisi cahaya cukup, seperti tampak dalam gambar di atas.

Kamera utama 64 MP di Redmi Note 8 Pro juga bisa diandalkan ketika menangkap momen di malam hari. Mengaktifkan Night Mode membuat foto tampil cerah dengan kontras tinggi. Dalam hal ini perbedaannya terlihat jelas dengan kamera ultrawide.

Dengan kamera makro yang dimilikinya,  Redmi Note 8 Pro juga mampu menjepret objek dengan jarak sangat dekat sehingga ukurannya terlihat besar, dan mampu menampilkan detil-detil yang biasanya luput dari jarak pemotretan normal.

Sementara itu, kamera depth sensor berfungsi mendeteksi jarak obyek untuk merapkan efek bokeh atau backgound blur. Hasilnya lumayan rapi, terutama untuk obyek foto yang memiliki pinggiran tegas.

Lebih lengkapnya, silakan simak hasil foto Redmi Note 8 Pro dalam rangkaian foto di tautan berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2019/11/21/10520067/menjajal-kamera-64-megapiksel-xiaomi-redmi-note-8-pro-sebagus-apa-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke