Salin Artikel

CEO YouTube Batasi Waktu Anaknya Nonton YouTube

Ia membatasi waktu anaknya ketika menonton YouTube. Pasalnya, ia tidak mau anaknya terlalu banyak menghabiskan waktu di depan platform tersebut.

Hal tersebut diakui Susan dalam sebuah wawancara. Selain membatasi waktu menonton, Susan juga hanya mengizinkan anaknya untuk menonton video di YouTube Kids.

Wanita yang telah memiliki 5 anak ini menganggap bahwa segala sesuatu yang dilakukan secara berlebihan, akan memberi dampak buruk khususnya pada anak-anak.

"Saya mengizinkan anak-anak saya yang masih kecil untuk menggunakan YouTube
Kids, namun saya juga membatasi waktu nonton mereka," ungkap Susan.

Sebagai informasi, YouTube Kids adalah aplikasi khusus anak yang dibuat secara terpisah dari YouTube reguler.

Platform ini dinilai ramah anak karena video yang ada pada aplikasi ini dapat diatur oleh orang tua sesuai dengan kategori umur anak.

Selain itu orang tua juga memiliki wewenang dan dapat membatasi penggunaan YouTube Kids dengan menggunakan akses khusus.

Dikutip KompasTekno dari Business Insider, Kamis (05/12/2019), ini bukan pertama kalinya Susan berbicara soal pembatasan waktu penggunaan YouTube terhadap anak-anaknya.

Susan pun pernah mengatakan bahwa dirinya tak jarang mengambil smartphone milik anak-anaknya ketika pergi berlibur. Hal tersebut dilakukan agar mereka tidak hanya fokus pada ponselnya masing-masing.

"Tidak ada yang lebih penting bagi kami selain memastikan keamanan anak-anak di platform ini," pungkas Susan.

https://tekno.kompas.com/read/2019/12/05/14510077/ceo-youtube-batasi-waktu-anaknya-nonton-youtube

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.