Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sony Luncurkan Aksesori "Tombol Belakang" untuk Controller PS4

KOMPAS.com - Sony meluncurkan sebuah aksesori untuk ekosistem konsol game PlayStation 4 (PS4), yakni "Dualshock 4 Back Button" alias tombol belakang untuk dipasang di controller tersebut.

Seperti namanya, aksesori ini bisa ditempelkan di bagian belakang joystick PS4 lewat port di bagian bawah controller. Pengguna pun memiliki tombol ekstra yang bisa dipencet menggunakan jari manis atau jari tengah ketika joystick PS4 digenggam.

Dualshock 4 Back Button dibekali dengan tiga tombol, terdiri dari dua tombol memanjang di sisi kiri dan kanan, dan satu tombol berupa layar OLED berbentuk elips.

Masing-masing tombol kiri dan kanan bisa dimanfaatkan pengguna sebagai pengganti tombol yang sudah ada di controller PS4, dengan cara memindahkan fungsinya (mapping).

Kemudian tombol berlayar OLED mampu menampilkan fungsi kedua tombol yang sudah diatur tadi, berikut informasi profil tombol yang sedang digunakan.

Pengguna bisa menyimpan konfigurasi tombol yang telah mereka atur dalam tiga profil tombol (P1, P2, dan P3). Profil yang tersimpan bisa dipanggil dengan cara menekan layar tersebut.

Misalnya, pengguna bisa mengatur P1 untuk tombol bermain mobil (dengan fungsi tombol "silang" dan "segitiga") atau P2 untuk bermain bola (dengan fungsi tombol "L1" dan "R1"), dan sebagainya.

Selain tombol, Dualshock 4 Back Button juga dibekali dengan port audio 3,5 mm sehingga para pemain bisa tetap menggunakan earphone mereka tanpa harus melepas aksesori ini.

https://tekno.kompas.com/read/2019/12/20/17520067/sony-luncurkan-aksesori-tombol-belakang-untuk-controller-ps4

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke