Salin Artikel

Bos AMD Jadi Anggota Direksi Cisco

Penunjukan Lisa oleh perusahaan perangkat network tersebut diumumkan pada Selasa kemain. Dia langsung menjabat sebagai anggota direksi di hari yang sama.

Di samping penunjukkan Lisa, pengumuman Cisco tidak banyak mengungkap informasi lain, misalnya paket kompensasi yang bakal diterima.

Lisa akan tetap menjabat sebagai CEO AMD sambil menjalankan peran baru di dewan direksi Cisco, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Tom's Hardware, Jumat (31/1/2020).

Cisco merupakan raksasa network yang aktif di bidang hardware dan software networking, serta industri telekomunikasi. NIlai perusahaannya mencapai kisaran 201 miliar dollar AS.

Sebagai perbandingan, AMD yang dinakhodai Lisa memiliki market cap hanya seperempatnya di kisaran 54 miliar dollar AS.

Wanita 50 tahun kelahiran Taiwan itu pertama kali bergabung dengan AMD di tahun 2012. Dua tahun setelahnya, pada 2014, Lisa dipromosikan dari jabatan Chief Operating Officer menjadi Presiden, lalu Chief Executive Officer di tahun yang sama.

Dia dikenal dengan keberhasilannya membalik peruntungan AMD di bisnis prosesor. Harga saham perusahaan itu terdongkrak naik dari 3 dollar AS per lembar saat Lisa pertama kali memimpin hingga kini mencapai 50 dollar AS per lembar.

Di samping sebagai CEO AMD dan anggota direksi Cisco, Lisa juga menhabat sebagai kepala Global Semi Conductor Alliance dan direksi Semiconductor Industri Association.

https://tekno.kompas.com/read/2020/01/31/06500047/bos-amd-jadi-anggota-direksi-cisco

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.