Salin Artikel

Membuka Kemasan Asus ROG Phone 3 Versi Indonesia, Apa Saja Isinya?

Ponsel ini sejatinya adalah ponsel ROG 2 dengan sejumlah peningkatan, salah satunya di sektor dapur pacu, dimana ROG Phone 3 telah mengusung chip generasi terbaru, Qualcomm Snapdragon 865 Plus.

Selain itu, Asus juga meningkatkan sistem pendinginan ponsel, dengan desain heatsink yang lebih besar dan vapor chamber yang didesain ulang, untuk mencegah CPU throtling saat bermain game, atau mengerjakan tugas-tugas berat lainnya.

ROG Phone 3 dikemas dengan boks hitam dengan logo ROG mengkilap, dengan nuansa biru-ungu. Pembeli bisa mengetahui spesifikasi hardware singkat di bagian bawah kardus, seperti nama kode ponsel (ZS661KS), dan ukuran layar 6,59 inci.

Selain itu tertera juga informasi warna, RAM 8 GB, penyimpanan 128 GB, konektivitas 5G Dual SIM, chip Snapdragon 865 Plus (3,1 GHz), serta informasi kamera 24 megapiksel/64 megapiksel (belakang), serta 13 megapiksel/5 megapiksel (depan).

Nuansa hitam kental terasa dalam kemasan Asus ROG Phone 3. Bukan hanya kotak kemasannya saja, melainkan juga boks-boks di dalam, hingga kabel dan chargernya.

Membuka kotak kemasan, pembeli akan menjumpai buku panduan dan stiker ROG yang dikemas dalam boks kecil. Selain itu ada unit ponsel ROG Phone 3 yang dibungkus plastik, serta kelengkapan kabel dan kepala charger.

Asus menyertakan kabel adapter USB Type-C-jack audio 3,5 mm. Dengan demikian, pengguna bisa memakai menghubungkan earphone dengan jenis colokan ini. Asus sendiri tidak menyertakan headset/earphone dalam kotak kemasan.

Untuk pembelian varian RAM 8/128 GB, pembeli akan menjumpai bonus aksesori Aerocase di dalam kotak pembelian. Sedangkan, varian RAM 12/256 GB juga akan mendapatkan bonus aksesori Aerocase tadi, dengan tambahan kipas pendingin Aeroactive Cooler 3.

Spesifikasi Asus ROG Phone 3

Asus ROG Phone 3 mengusung layar AMOLED berukuran 6,59 inci yang sudah mendukung refresh rate 144 Hz, dengan response time yang diklaim mencapai 1 ms. Layar tersebut memiliki touch sampling rate sebesar 270 Hz, dengan latensi sentuhan 25 ms.

Di bagian atas layar bertengger satu kamera selfie beresolusi MP 24 MP. Sedangkan pada bagian punggung terdapat tiga kamera belakang, yakni kamera utama beresolusi 64 MP (f/1.8), kamera ultra-wide 13 MP (f/2.4), dan kamera makro.

Dari segi hardware, selain chip Snapdragon 865+ tadi, Asus ROG Phone 3 hadir dalam dua pilihan kapasitas RAM dan memori internal, yakni 8 GB/128 GB dan 12 GB/256 GB.

Asus melengkapi smartphone ini dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh dan konektor USB Type C, yang sudah mendukung fast charging 30 Watt. Asus ROG Phone 3 telah menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi dengan antarmuka ROG UI.

Di Indonesia, Asus membanderol ROG Phone 3 varian 8 GB/128 GB dengan harga Rp 10 juta, sudah termasuk bonus Aero Case. ROG Phone 3 varian 12 GB/256 GB dijual Rp 15 juta, lengkap dengan dua aksesori tambahan Aeroactive Cooler 3 dan Aero Case.

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/27/14240027/membuka-kemasan-asus-rog-phone-3-versi-indonesia-apa-saja-isinya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.