Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Galaxy Z Fold 3 Dikabarkan Bakal Meluncur Lebih Awal

KOMPAS.com - Usai merilis ponsel lipat Galaxy Z Fold 2 di tahun ini, Samsung kabarnya tengah mempersiapkan penerus smartphone tersebut yang diduga akan mengusung nama Galaxy Z Fold 3/ Bocoran mengenai Galaxy Z Fold 3 pun mulai mencuat di dunia maya.

Salah satu bocoran dari sumber industri di Korea Selatan menyebutkan bahwa ponse ini konon akan diperkenalkan pada Juni 2021. Kalau benar, maka Galaxy Z Fold 3 bakal hadir lebih cepat dari pendahulunya yang diperkenalkan pada bulan Agustus.

Kabar lain mengatakan bahwa Samsung akan membekali Galaxy Z Fold 3 dengan kompartemen khusus untuk menempatkan stylus S Pen, seperti yang terdapat pada seri Galaxy Note.

Dihimpun KompasTekno dari 9To5Google, Rabu (25/11/2020), layar Galaxy Z Fold 3 kabarnya akan dilapisi ultra-thin glass (UTG) terbaru yang lebih tahan terhadap goresan dibandingkan lapisan yang ada di Galaxy Z Fold 2.

Rumor lainnya menyebutkan bahwa Galaxy Z Fold 3 bakal mengadopsi teknologi kamera bawah layar (under-display camera).

Untuk sekarang, Samsung kabarnya sedang memfinalisasi spesifikasi Galaxy Z Fold 3. Pabrikan asal Negeri Ginseng ini sama sekali belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang ponsel lipat generasi berikutnya.

Selain Galaxy Z Fold 3, seri ponsel flagship Galaxy S berikutnya dari Samsung -sebut saja Galaxy S21- konon juga akan hadir lebih awal, yakni pada pertengahan Januari 2021, alih-alih akhir Februari seperti biasanya.

Seorang pembocor gadget kenamaan, Jon Prosser, sempat menyebutkan bahwa pre-order Galaxy S21 akan dibuka di hari yang sama dengan peluncurannya, yakni pada 14 Januari 2021, sementara penjualan perdana secara offline bakal dilakukan pada 29 Januari 2021.

https://tekno.kompas.com/read/2020/11/25/17000037/samsung-galaxy-z-fold-3-dikabarkan-bakal-meluncur-lebih-awal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke