Salin Artikel

Western Digital Rilis SSD WD Blue SN570 di Indonesia, Ini Harganya

KOMPAS.com - Western Digital merilis perangkat penyimpanan SSD (Solid State Drive) internal jenis NVMe (Non-Volatile Memory Express) terbarunya di Indonesia, yaitu WD Blue SN570.

Menurut VP of Client and Enterprise SSD Flash Business Western Digital, Eric Spanneut, produk ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna, khususnya kalangan konten kreator.

Terlebih, saat ini, hampir setiap profesi dituntut untuk bisa menciptakan konten yang bagus dalam berbagai jenis.

"SSD NVMe WD Blue SN570 terbaru kami dirancang bagi para pembuat konten, menyediakan kecepatan tinggi, proteksi data, dan daya tahan untuk mendukung visi kreatif mereka," tutur Eric dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (11/11/2021).

Karena ditujukan untuk konten kreator, WD Blue SN570 NVMe SSD dilengkapi dengan Adobe Creative Cloud, sehingga pengguna bisa mengakses sejumlah aplikasi pendukung kreativitas seperti Adobe Photoshop, Illustrator, Lightroom, Premier Pro, dan InDesign.

"Melalui kemitraan dengan Western Digital, kami dapat mendukung para pekerja kreatif ini dengan tools yang mereka butuhkan untuk mengeluarkan karya terbaik, kapan saja dan di mana saja inspirasi tersebut muncul," jelas Marc Leibowitz, VP Global Strategic Partnerships Adobe.

SSD NVMe WD Blue SN570 menawarkan tiga varian kapasitas penyimpanan, yaitu 250 GB, 500 GB, dan 1 TB (1.000 gigabyte). SSD internal terbaru ini juga sudah kompatibel dengan perangkat PC desktop maupun laptop.

Selain kapasitas yang lega, keunggulan lainnya terletak pada kemampuan baca/tulis perangkat yang diklaim mencapai 3.500 MB per detik.

Dengan dukungan teknologi NVMe, sistem dari SSD ini diklaim memiliki kecepatan transfer 5x lebih kencang dibandingkan SSD SATA terbaik di kelasnya. Konsumsi dayanya pun diklaim tetap rendah dan terjaga.

Tak ketinggalan, teknologi Built-In yang dihadirkan juga diklaim dapat bekerja dengan lebih tenang.

Ada pula dukungan Western Digital SSD Dashboard yang dapat membantu pengguna memantau kesehatan drive, kapasitas yang tersisa, temperature drive, dan fungsi lainnya.

Harga SSD WD Blue SN570 NVMe

Di Indonesia, SSD WD Blue SN570 NVMe dibanderol dengan harga Rp 788.000 untuk kapasitas 250 GB dan Rp 1.128.000 untuk kapasitas 500 GB. Kedua produk ini akan mulai dijual dalam waktu dekat.

Sementara, untuk SSD WD Blue SN570 NVMe dengan kapasitas 1 TB, harganya dipatok Rp 2.050.000 dan baru akan tersedia dalam beberapa bulan ke depan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai WD Blue SN570 NVMe SSD ini, silakan kunjungi situs resmi Western Digital Indonesia di tautan berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2021/11/11/10030027/western-digital-rilis-ssd-wd-blue-sn570-di-indonesia-ini-harganya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.