Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Cara Top Up Tapcash BNI di HP Sebelum Berangkat Mudik Lebaran 2022

KOMPAS.com - Saat hendak melintasi jalan tol dalam rangka mudik Lebaran 2022, Anda sebaiknya perlu memeriksa ketersediaan saldo di kartu e-toll terlebih dahulu.

Saat ini, terdapat cukup banyak platform yang menyediakan layanan e-toll, salah satunya adalah bank BNI.

E-toll BNI atau secara resmi disebut dengan Tapcash BNI, merupakan kartu elektronik sebagai alat pembayaran biaya masuk jalan tol. Bila saldo pada kartu e-toll itu tidak mencukupi, Anda tidak dapat memasuki dan melintasi jalan tol nantinya.

Untuk cek saldo Tapcash BNI yang tengah tersisa saat ini, bisa dilakukan lewat mesin ATM BNI. Caranya, klik menu “Tapcash BNI” di mesin ATM BNI dan pilih opsi “Informasi Saldo”. Kemudian letakkan kartu Tapcash BNI di kotak pemindai pada mesin ATM.

Terakhir, cek saldo Tapcash BNI yang tertera di layar mesin ATM. Jika ternyata dirasa saldo tidak mencukupi melakukan perjalanan mudik Lebaran 2022 via jalan tol, segeralah melakukan top up atau isi saldo e-toll BNI.

Cara top up Tapcash BNI itu cukup mudah, bisa dilakukan hanya melalui layar handphone (HP) dengan memanfaatkan layanan dari aplikasi BNI Mobile Banking.

Sebelum isi saldo e-toll BNI lewat BNI Mobile Banking, pastikan telah memiliki aplikasinya yang dapat diunduh melalui Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone).

Selanjutnya, Anda juga harus registrasi akun BNI Mobile Banking terlebih dahulu. Cara daftar BNI Mobile Banking bisa dilakukan dengan tahap sebagai berikut:

  • Buka aplikasi dan pilih menu Register
  • Isi data diri pengguna, seperti nama akun pengguna (User ID), nomor rekening, delapan digit terakhir nomor kartu ATM, PIN kartu ATM, dan lokasi pengguna
  • Verifikasi data dengan mengirim SMS ke sistem BNI, pastikan pulsa Anda mencukupi
  • Setelah SMS terkirim dan berhasil diverifikasi, kembali ke aplikasi BNI Mobile Banking
  • Buat MPIN untuk login akun dan Password Transaksi untuk mengautentikasi segala transaksi yang dilakukan via BNI Mobile Banking
  • Terakhir, klik Simpan.

Itulah cara daftar BNI Mobile Banking. Setelah memiliki aplikasi BNI Mobile Banking dan registrasi akun, berikut merupakan cara isi saldo e-toll BNI di HP.

Kemudian sebagai catatan, maksimal saldo yang dapat disimpan di Tapcash BNI adalah sebesar Rp 2.000.000. Demikian informasi seputar cara top up Tapcash BNI sebelum berangkat mudik Lebaran 2022, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/04/24/14150017/2-cara-top-up-tapcash-bni-di-hp-sebelum-berangkat-mudik-lebaran-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke