Salin Artikel

Timnas SEA Games Mobile Legends Indonesia Lolos ke Semifinal

KOMPAS.com - Timnas Indonesia untuk cabang olahraga (cabor) e-sports nomor Mobile Legends berhasil melaju ke babak semifinal SEA Games 2021 di Vietnam pada Rabu (18/5/2022).

Pencapaian tersebut diraih setelah mereka mengalahkan timnas Vietnam dan Singapura dalam babak grup (Group Stage) dengan skor sempurna 2-0.

Dengan begitu, timnas Indonesia berhasil meraih 6 poin dan memuncaki klasemen Group B, sedangkan Vietnam dan Singapura masing-masing memiliki 1 poin.

Karena poinnya sama, Vietnam dan Singapura akan bertanding di laga tiebreaker dengan format satu game terbarik (Best of 1/BO1) di pertandingan hari kedua pada Kamis (19/5/2022) pukul 09.00 WIB nanti.

Pemenang pertandingan tersebut lantas akan menempati posisi runner-up di Group B dan akan melaju ke babak semifinal, sedangkan yang kalah akan gugur.

Seperti diketahui, posisi pertama dan runner-up dari masing-masing grup akan langsung melaju ke babak semifinal, sedangkan sisanya akan gugur. Hasil klasemen akhir babak grup sendiri bisa dilihat dalam informasi berikut ini:

Group A

1. Filipina - 9 poin
2. Malaysia - 6 poin
3. Myanmar - 3 poin
4. Laos - 0 poin

Group B

1. Indonesia - 6 poin
2. Vietnam - 1 poin
3. Singapura - 1 poin

Seperti telah disebutkan diatas, hari kedua pertandingan cabor e-sports di nomor Mobile Legends di SEA Games 2021 akan dilanjutkan pada Kamis ini mulai pukul 09.00 WIB.

Pertandingan pembuka di hari kedua ini akan mempertemukan kembali Vietnam dan Singapura dalam laga Tiebreaker Match.

Pemenang pertandingan tersebut lantas akan menempati posisi runner-up di Group B dan akan melaju ke babak semifinal melawan juara pertama dari Group A, yaitu Filipina pada pukul 14.00 WIB sore ini, sedangkan yang kalah akan gugur.

Timnas Indonesia sendiri akan dipertemukan dengan runner-up Group A, yaitu Malaysia pada pukul 16.30 WIB sore ini. Pertandingan di semifinal akan mengusung format tiga game terbaik (Best of 3/BO3).

Jika timnas Indonesia menang, mereka akan melaju ke babak Grand Final yang akan diselenggarakan pada Jumat (20/5/2022) pukul 09.00 WIB.

Laga Grand Final sendiri akan mempertemukan pemenang dari pertandingan Filipina vs Vietnam/Singapura dan pemenang dari pertandingan Indonesia vs Malaysia. Adapun format yang digunakan adalah lima game terbaik (Best of 5/BO5).

Selengkapnya, berikut jadwal pertandingan cabor e-sports nomor Mobile Legends di SEA Games 2021.

Untuk menonton seluruh laga Mobile Legends di pesta olahraga level Asia Tenggara ini, pengguna bisa memantaunya melalui siaran langsung (live streaming) yang disediakan kanal YouTube MPL Indonesia di tautan berikut ini.

Kamis, 19 Mei 2022

  • Tiebreaker Match (BO1): Vietnam vs Singapura, pukul 09.00 WIB
  • Semifinal 1 (BO3): Filipina vs Pemenang dari Tiebreaker Match, pukul 14.00 WIB
  • Semifinal 2 (BO3): Indonesia vs Malaysia, pukul 16.30 WIB
  • Bronze Match (BO3): Tim yang kalah di Semifinal 1 vs Tim yang kalah di Semifinal 2, pukul 20.00 WIB

Jumat, 20 Mei 2022

  • Grand Final (BO5): Tim yang menang di Semifinal 1 vs Tim yang menang di Semifinal 2, pukul 09.00 WIB

https://tekno.kompas.com/read/2022/05/19/07310007/timnas-sea-games-mobile-legends-indonesia-lolos-ke-semifinal

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.