Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Membuat Kupon Kurban Idul Adha 2023 di Microsoft Word, Mudah dan Praktis

KOMPAS.com - Kupon kurban adalah salah satu kebutuhan yang perlu disiapkan dulu dalam menyambut Idul Adha 2023 (bentuk baku: Iduladha). Untuk diketahui, beberapa hari ke depan umat muslim akan merayakan hari raya kurban atau Iduladha.

Pada tahun ini, terdapat perbedaan waktu pelaksanaan Idul Adha 2023. Pemerintah menetapkan Idul Adha atau Iduladha jatuh pada Kamis, 29 Juni 20233, sedangkan organisasi Islam Muhammadiyah pada Rabu, 28 Juni 2023.

Dalam merayakan Idul Adha, setelah melakukan salat Id berjemaah, umat muslim biasanya bakal melakukan penyembelihan hewan kurban untuk dibagikan ke beberapa kelompok, seperti orang yang berkurban, tetangga atau kerabat, dan fakir miskin.

Untuk membagikan daging kurban itu, panitia penyelenggara kurban biasanya akan memberikan kupon terlebih dahulu pada masyarakat. Kupon tersebut nantinya bisa ditukar dengan daging kurban.

Supaya pembagian daging kurban bisa berjalan kondusif, pengguna yang jadi panitia penyelenggara bisa mempersiapkan dulu kupon kurban Idul Adha 2023. Kupon tersebut bisa dibuat melalui berbagai cara.

Adapun salah satu cara membuat kupon kurban Idul Adha 2023 yang cukup praktis adalah menggunakan aplikasi pengolah kata di dekstop Microsoft Word atau biasa disebut Word.
Lantas, bagaimana cara membuat kupon kurban di Word?

Cara membuat kupon kurban di Word untuk mempersiapkan agenda di Idul Adha 2023 itu cukup mudah. Secara umum, pengguna bisa memanfaatkan fitur Table dan Shapes di Word untuk membuatnya.

Bila tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, berikut adalah penjelasan mengenai cara membuat kupon kurban di Word melalui fitur Table dan Shapes.

Demikian penjelasan seputar cara membuat kupon kurban Idul Adha di 2022 di Microsoft Word dengan mudah, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2023/06/25/12150077/cara-membuat-kupon-kurban-idul-adha-2023-di-microsoft-word-mudah-dan-praktis

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke