Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Trik Streaming Sambil Chatting Sekaligus Tanpa Harus Menutup Aplikasi di Samsung Galaxy A34 5G

KOMPAS.com - Galaxy A34 5G merupakan ponsel kelas menengah Samsung yang memiliki segudang fitur untuk menunjang produktivitas para penggunanya. Salah satu fiur yang bisa digunakan adalah "Split Screen".

Dengan fitur ini, pengguna bisa membuka dua aplikasi sekaligus dalam satu tampilan. Dengan fitur ini, aplikasi pertama nantinya akan ditampilkan di setengah atas layar, sedangkan aplikasi kedua akan ditampilkan tepat di setengah bawah layar. 

Fitur Split Screen memungkinkan pengguna melakukan streaming video, seperti di Youtube, sambil melakukan percakapan (chatting) di sejumlah aplikasi populer macam WhatsApp.

Nah, cara streaming video sambil chatting di Samsung Galaxy A34 5G bisa disimak dalam langkah-langkah berikut ini.

Perlu dicatat, hanya beberapa aplikasi saja yang mendukung fitur Split Screen di Samsung Galaxy A34 5G ini. Dua di antaranya adalah Youtube dan WhatsApp yang dipakai di langkah-langkah di atas.

Apabila sebuah aplikasi tak mendukung fitur Split Screen, maka menu "Open in split screen view" yang ada di jendela pop-up setelah menekan tombol navigasi "Recent" tadi, tentunya tak akan muncul.

Selain Samsung A34 5G, fitur Split Screen juga hadir di beberapa model lain. Langkah menggunakannya juga sama seperti tutorial di atas.

https://tekno.kompas.com/read/2023/07/04/14000037/trik-streaming-sambil-chatting-sekaligus-tanpa-harus-menutup-aplikasi-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke