Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hands-on Oppo Reno 10 Pro Plus 5G dan Hasil Jepretan Kameranya

Oppo Reno 10 Pro Plus 5G ini menempati kasta tertinggi di Oppo Reno 10 series. Sebab, ponsel ini membawa spesifikasi paling mumpuni dengan kamera telefoto serta ditenagai chipset flagship Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Oppo Reno 10 Pro Plus 5G dibanderol dengan harga Rp 11 juta dan sudah bisa dipesan (pre-order) mulai hari ini hingga 14 Agustus di situs Oppo.com, serta sejumlah marketplace mitra Oppo.

Jurnalis KompasTekno, Galuh Putri Riyanto lebih dulu berkesempatan secara eksklusif  menjajal kemampuan kamera Oppo Reno 10 Pro Plus 5G ini.

Kami menjajal Oppo Reno 10 Pro Plus 5G ketika hadir di acara Oppo APAC (Asia-Pasifik) Vitality Imaging Tour yang berlangsung di Bali pada akhir Juni 2023.

Kali ini, Oppo Reno 10 Pro Plus 5G mengusung bodi lengkung atau curved frame. Berbeda dengan Oppo Reno 8 series yang membawa desain bodi datar (flat frame).

Salah satu perubahan besar juga ada di bagian modul kamera belakang. Oppo Reno 10 Pro Plus kini dibekali modul berbentuk elips yang cukup besar di bagian punggungnya.

Modul itu merupakan rumah dari tiga kamera belakang yang disusun vertikal. Modul kamera ini juga menampung lampu flash LED.

Salah satu kamera yang menjadi andalan ponsel ini adalah kamera telefoto 64 MP yang ditempatkan di paling bawah. Di sebelah lensa ada tulisan "Powered by MariSilicon", prosesor gambar yang dikembangkan Oppo.

Kamera telefoto 64 MP ini sudah didukung teknologi OIS (optical image stabilization) untuk menstabilkan gambar.

Yang menarik, kamera telefoto itu memiliki mode portrait, sehingga disebut mode "teleportrait". Jadi pengguna Oppo Reno 10 Pro Plus bisa mengambil foto dengan latar belakang bokeh dengan perbesaran atau zoom 1x dan 3x.

Teknologi teleportrait ini mirip seperti yang ada di ponsel flagship Oppo Find X6 Pro. Sayangnya, ponsel flagship ini hanya dipasarkan di wilayah China saja.

Ketika pertama kali dipegang, kesan pertama yang kami dapatkan adalah Oppo Reno 10 Pro Plus ini memiliki bodi yang cukup slim alias tipis, dan ringan. Sehingga membuat ponsel ini nyaman digenggam dengan satu tangan.

Tanpa penggunaan case, Oppo Reno 10 Pro Plus 5G masih aman dari noda sidik jari dan tak mudah selip.

Di bagian bawah bodi ada port USB Type-C, grill speaker, dan laci SIM. Sementara di sisi atas hanya ada grill speaker.

Sepengalaman kami, memotret dengan mode teleportrait Oppo Reno 10 Pro Plus 5G ini menghasilkan gambar yang bagus, tajam, dan detail, tanpa perlu pengaturan yang ribet.

Pengguna tinggal buka aplikasi kamera, kemudian klik mode "Portrait". Di sana, pengguna akan melihat opsi zoom 1x dan 3x.

Mode teleportrait bisa digunakan untuk membuat foto bokeh dari jarak jauh atau close up dalam kondisi cahaya apa pun. Pengguna juga bisa mengatur tingkat kebokehan latar belakang, baik saat memotret atau setelahnya.

Sepengalaman kami menjepret menggunakan mode teleportrait Oppo Reno 10 Pro+ 5G, kami tinggal mengarahkan kamera, lalu klik tombol shutter. Kemudian, mendapatkan gambar-gambar yang bagus seperti di galeri foto berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2023/08/08/19440077/hands-on-oppo-reno-10-pro-plus-5g-dan-hasil-jepretan-kameranya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke