Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beredar Gameplay "Call of Duty: Modern Warfare III", Kapan Rilisnya?

Penerbit game yang bermarkas di California ini juga memastikan bahwa permainan tembak-menembak tersebut, bakal dirilis pada 10 November untuk platform komputer (PC), PlayStation 5 (PS5), PlayStation 4 (PS4), Xbox Series X/S, dan Xbox One.

Dalam cuplikan video (trailer) berdurasi 2 menit itu, pengguna bisa melihat alur cerita dari "Modern Warfare III".

Cuplikan tersebut juga memamerkan misi "Hunter Killer" dari "Modern Warfare III" versi orisinal. Pemain berperan sebagai Staff Sergeant Derek "Frost" Westbrook yang membawa pasukannya untuk menyelam ke bawah laut, dan menyusupi kapal selam milik Rusia.

"Open Combat Missions" adalah deretan misi yang bisa diselesaikan dengan berbagai cara atau pendekatan. Gamers bisa mengerjakan sebuah misi secara diam-diam (stealth) dengan memanfaatkan perangkat night vision dan senjata yang dilengkapi peredam.

Alternatifnya, pemain dapat menyelesaikan misi dengan cara yang lebih "rusuh", misalnya dengan menggunakan armor yang lebih kuat, supaya bisa bertahan hidup ketika berhadapan langsung dengan banyak musuh.

Beralih ke mode multiplayer, "Call of Duty: Modern Warfare III" membawa 16 peta (map) mode 6v6 dari "Modern Warfare 2" keluaran 2009, mulai dari Quarry, Rust, hingga Underpass. Kemudian, ada empat peta baru berskala besar untuk mode "Ground War" dan "Invasion".

Ke depannya, Activision akan memperkenalkan lebih dari 12 peta baru untuk berbagai mode ikonik, seperti "Hardpoint", "Kill Confirmed", dan mode teranyar "Cutthroat Mode" (kompetitif 3v3v3).

Mode multiplayer ini membawa sejumlah mekanisme baru seperti "Tac-Stance", yang disebut sebagai "jalan tengah" antara penembakan hip-fire (atau penembakan tanpa menggunakan pembidik) dan penembakan dengan pembidik.

Saat menggunakan "Tac-Stance", gamers bisa meningkatkan kecepatan bergerak saat menggunakan pembidik senjata, tetapi akurasi tembakan akan menjadi lebih rendah.

Mekanisme lainnya mencakup kustomisasi "Loadout" alias perlengkapan pengguna mulai dari sarung tangan hingga sepatu bot, fitur "After-Market Parts" untuk kustomisasi gaya bermain, dan fitur klasik "Map Voting" untuk memilih map dalam game.

Ada pula berbagai penyesuaian, misalnya gerakan karakter yang lebih responsif dan darah alias "hit points" (HP) yang ditambahkan.

"Modern Warfare III" juga menjadi game "Call of Duty" pertama yang membawa operator, senjata, dan pembelian lainnya dari permainan sebelumnya. Dengan demikian, pemain tidak perlu lagi membeli operator atau senjata yang sudah "dipinang" sebelumnya.

Terakhir, game first-person shooter (FPS) ini juga menghadirkan mode "Zombies" dengan peta yang paling besar dalam sejarah "Call of Duty".

Harga game Call of Duty Modern Warfare III

Seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya, "Call of Duty: Modern Warfare III" akan meluncur pada 10 November di PC (lewat platform Steam, Battle.net), PS5, PS4, Xbox Series X/S, dan Xbox One.

Pemain sudah bisa melakukan pembelian (pre-order) "Modern Warfare III" di berbagai platform yang disebutkan. Ada tiga edisi "Modern Warfare III" yang ditawarkan, yakni "PC Digital", "Standard Console Cross-Gen", dan "Vault Edition".

Versi "PC Digital" dan "Standard Console Cross-Gen" sejatinya menawarkan bonus yang mirip, sebagaimana dikutip KompasTekno dari Gematsu, Senin (21/8/2023).

Bedanya, "Standard Console Cross-Gen" memungkinkan pengguna untuk mendapatkan dua game sekaligus tergantung konsol yang dimiliki, misalnya versi PS4 dan PS5, atau versi Xbox One dan Xbox Series X/S,

Bila ingin mendapatkan bonus yang lebih melimpah, pemain bisa melirik "Vault Edition" yang menghadirkan Battle Pass gratis, skin untuk sejumlah operator di "Modern Warfare III", dan lain sebagainya.

Selengkapnya, berikut ini bonus yang ditawarkan untuk masing-masing edisi "Call of Duty: Modern Warfare III":

Bonus "PC Digital"

  • Akses awal untuk mode cerita "Call of Duty: Modern Warfare III"
  • Akses awal untuk uji coba Open Beta "Call of Duty: Modern Warfare III"
  • Soap Operator Pack (Mencakup skin "Masked Soap", skin "Unmasked Soap", dan weapon blueprint "Shadow Siege")

Bonus "Standard Console Cross-Gen"

  • Semua bonus "PC Digital"
  • Akses dua game tergantung konsol yang dimiliki, misalnya versi PS4 dan PS5

Bonus "Vault Edition"

  • Semua bonus "PC Digital"
  • Nemesis Operator Pack (Captain Price, Ghost, Warden, Makarov)
  • Dua Weapon Vaults
  • BlackCell Battle Pass untuk satu musim (termasuk 30 Tier Skips dan 1.400 COD Points)

Nah, berikut ini daftar harga "Call of Duty: Modern Warfare III" di berbagai platform:

Harga "Call of Duty: Modern Warfare III" di PC (Steam):

  • PC Digital - Rp 1.050.000
  • Vault Edition - Rp 1.500.000

Harga "Call of Duty: Modern Warfare III" di PC (Battle.net):

  • PC Digital - 69.99 dollar AS (sekitar Rp 1 juta)
  • Vault Edition - 99.99 dollar AS (sekitar Rp 1,5 juta)

Harga "Call of Duty: Modern Warfare III" di PlayStation:

  • Cross-Gen - Rp 1.050.000
  • Vault Edition - Rp 1.500.000

Harga "Call of Duty: Modern Warfare III" di Xbox:

  • Cross-Gen - 69.99 dollar AS (sekitar Rp 1 juta)
  • Vault Edition - 99.99 dollar AS (sekitar Rp 1,5 juta)

Perlu dicatat bahwa nantinya tahap Open Beta akan terbuka untuk semua pengguna secara gratis, meski tanggal rilisnya belum diumbar oleh Activision.

Di sisi lain, pengguna yang melakukan pre-order akan mendapatkan akses awal untuk Open Beta.

https://tekno.kompas.com/read/2023/08/21/13000087/beredar-gameplay-call-of-duty-modern-warfare-iii-kapan-rilisnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke