Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Free Fire" Punya Mode FPS Ala "Point Blank", Begini Cara Mainnya

Seperti namanya, mode ini memungkinkan gamers bermain dari sudut pandang pertama seperti game "Point Blank", "Counter-Strike", dan "Call of Duty". Pemain tidak melihat tampilan keseluruhan karakter yang digunakan, tetapi hanya bagian lengan dan senjata saja.

Untuk menjajal mode ini, pemain perlu membuka game "Free Fire" terlebih dahulu, kemudian mengetuk tombol mode di atas "Start".

Setelah itu, ketuk "Library Havoc - First Person Modes" dan "Start" untuk mulai menikmati "Free Fire" dari sudut pandang pertama.

Satu poin akan diperoleh begitu mendapatkan eliminasi, dan tim pemain harus mengumpulkan sebanyak 80 poin untuk mencapai kemenangan.

Setiap pemain akan hidup kembali (respawn) setelah "darah" alias hit points (HP) menyentuh angka nol.

Nah, begitu proses loading selesai, pemain akan masuk ke dalam peta (map) Library Havoc. Dari tata letak (layout), peta ini memiliki kemiripan dengan map "Burning Hall" di game lawas "Point Blank".

Kemudian, ada tombol untuk berlari di atas tombol analog tersebut. Ada pula tombol tas untuk melihat perlengkapan dan senjata yang digunakan, serta tombol untuk menggunakan item healing.

Beralih ke bagian kanan, pengguna bisa melihat tombol utama yang digunakan untuk menembak, beserta tombol membidik. Di bagian bawah kedua tombol ini, terdapat tombol untuk melompat, berjongkok, dan tiarap.

Terdapat pula tombol untuk melempar berbagai jenis granat, yakni Grenade, Frozen Grenades, Smoke Grenade, dan Mushroom Lv. 3.

Selanjutnya, ada tombol "Shop" yang menyerupai keranjang, tombol mengganti senjata, dan tombol reload senjata di bagian kanan atas.

Catatannya, pengguna hanya bisa memegang tiga senjata sekaligus. Senjata pun hanya bisa dibeli ketika pemain berada di area spawn.

Gamers tak perlu membeli perlengkapan perlindungan berupa Helmet dan Vest. Kedua perlengkapan ini langsung diberikan dan dipasangkan secara otomatis ketika pemain respawn.

Usai menyiapkan senjata dan perlengkapan, pemain langsung bisa bergerak mengitari map untuk mencari dan menumpaskan musuh. Perlu diingat, pemain tidak boleh gegabah karena kematian akan menghasilkan poin untuk tim musuh.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, sebuah tim dinyatakan menang setelah mencapai 80 poin eliminasi. Ketika match berakhir, pemain bisa melihat total eliminasi dan damage yang dihasilkan tim sendiri serta tim musuh.

Tertarik untuk mencoba mode FPS "Free Fire"? Pastikan pengguna sudah mengunduh versi terbaru "Free Fire" untuk platform Android lewat tautan berikut ini, dan di platform iOS lewat tautan ini.

Pantauan KompasTekno, mode ini dapat dinikmati hingga Rabu (20/9/2023), sehingga pemain yang belum mencobanya masih memiliki banyak kesempatan. Selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2023/09/13/12000047/-free-fire-punya-mode-fps-ala-point-blank-begini-cara-mainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke