Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Video Musik "Get Him Back" Olivia Rodrigo Direkam dengan iPhone 15 Pro

Video musik ini merupakan bentuk kerja sama antara Olivia Rodrigo dan Apple untuk mempromosikan lini iPhone 15 series.

Adapun video klip "Get Him Back!" direkam oleh sutradara Jack Begert, yang sebelumnya pernah berkolaborasi dengan musisi populer, seperti Kendrick Lamar dan Paul McCartney.

Video klip yang bercerita tentang perasaan Rodrigo yang "plin-plan" alias berubah-ubah terhadap pacarnya, memiliki latar di sebuah kamar rumah, dapur, dan jalan raya.

Perekaman dilakukan dengan berbagai teknik videografi, misalnya panning, zoom in, dan zoom out.

Begert banyak menggunakan teknik transisi video yang natural, sehingga perpindahan dari satu ruang ke ruang lainnya terasa mulus. Contohnya saja ketika Rodrigo berpindah dari kamar ke dapur, Begert menggunakan dinding rumah tersebut untuk melakukan transisi.

Nah, proses pembuatan video musik "get him back!" ini sudah dibagikan oleh Apple lewat platform video YouTube. Dalam video tersebut, pengguna bisa melihat teks "Shot on iPhone 15 Pro" (direkam dengan iPhone 15 Pro) pada detik pertama.

Dalam proses pengambilan gambar, video juga direkam menggunakan AE/AF Lock, yakni fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengunci fokus dan nilai eksposur kamera, ketika memotret foto atau merekam video, seperti gambar tangkapan layar di atas.

Dengan Pro Res 4K Log, pengguna bisa memilih antara mode HDR, SDR, dan Log color encoding saat melakukan perekaman video ProRes.

Sementara itu, dukungan USB-C memungkinkan transfer data gambar dan video "mentah" (RAW) ke ekosistem Mac lebih mulus.

Untuk tahap editing, video klip ini disunting secara terpisah menggunakan Mac. Akan tetapi, Apple tidak menjelaskan proses pengeditan tersebut.

Tidak banyak rincian proses syuting yang dibagikan Apple. Misalnya, berapa unit iPhone 15 Pro yang digunakan, apa saja alat pendukungnya, serta berapa lama proses pengambilan gambar dilakukan.

Sebagai informasi, spesifikasi kamera iPhone 15 Pro cukup mirip dengan iPhone 15 Pro Max.

Punggung ponsel iPhone 15 Pro dibekali kamera utama 48 MP (f/1.8), kamera telefoto 12 MP (f/2.8) disertai 3x zoom optik, dan kamera ultra wide 12 MP (f/2.2). Setup tiga kamera ini diposisikan secara zig-zag dalam modul berbentuk persegi.

Berpindah ke bagian depan, iPhone 15 Pro dilengkapi kamera selfie 12 MP (f/1.9).

Soal fitur, iPhone 15 Pro dibekali kemampuan merekam video 4K hingga 60 FPS, 10-bit HDR, ProRes, Cinematic Mode, 3D Spatial Video, dan Night Mode. Deretan fitur ini memungkinkan perekaman video berkualitas tinggi.

Sementara itu, iPhone 15 Pro Max hadir dengan fitur kamera eksklusif, yaitu kamera telefoto lensa periskop beresolusi 12 MP (f/2.8). Kamera sudah mendukung 3D Sensor Shift dan 5x zoom optik.

Spesifikasi iPhone 15 Pro selengkapnya bisa disimak di artikel " Spesifikasi iPhone 15 Pro Lengkap dan Daftar Harganya".

Apple pernah kolaborasi dengan Selena Gomez dan NewJeans

Olivia Rodrigo bukan musisi pertama yang pernah berkolaborasi dengan Apple, untuk mempromosikan iPhone baru.

Pada 2019, Apple bekerja sama dengan penyanyi Selena Gomez untuk mempromosikan iPhone 11 Pro. Video "Lose You to Love Me" dan "Look at Her Now" sama-sama diklaim direkam menggunakan iPhone 11 Pro sepenuhnya.

Penyanyi Billie Eilish juga pernah membuat musik video lagu "Therefore I Am", yang direkam sepenuhnya menggunakan iPhone.

Selanjutnya, grup musik asal Korea Selatan, NewJeans juga merilis video musik "ETA" yang direkam menggunakan iPhone 14 Pro, sebagaimana dikutip KompasTekno dari Gizmodo, Kamis (21/9/2023).

Beberapa sutradara film kenamaan juga pernah merekam film dengan iPhone, seperti Steven Soderbergh yang merekam film "High Flying Bird" dengan iPhone 8.

https://tekno.kompas.com/read/2023/09/21/15000037/video-musik-get-him-back-olivia-rodrigo-direkam-dengan-iphone-15-pro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke