Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Keseruan SXSW Sydney 2023 dalam Bidikan Kamera HP "200 MP" Samsung

Jurnalis Kompas.com Galuh Putri Riyanto berkesempatan meliput langsung SXSW Sydney 2023 atas undangan HP Indonesia. HP menjadi "major sponsor" (sponsor utama) pameran teknologi SXSW Sydney yang diselenggarakan di venue International Convention & Exhibition Centre (ICC) Sydney.

Selama empat hari di Sydney, kami hanya bermodalkan senjata Samsung Galaxy S23 Ultra untuk mengabadikan keseruan rangkaian acara SXSW Sydney, baik dalam format foto maupun video.

Samsung S23 Ultra menjadi andalan kami karena memiliki fitur kamera yang yang lengkap. Mulai dari kamera 200 MP, kamera ultrawide 12 MP, kamera telefoto 10 MP (zoom optis 3x), serta kamera telefoto 10 MP (zoom optis 10x).

Keempat kamera tersebut membuat kami bisa mengabadikan momen SXSW Sydney 2023 dengan bagus. Hal pertama yang kami abadikan adalah suasana kota Sydney yang dipenuhi dengan hal-hal serba SXSW, terutama di area Haymarket, Darling Harbour, Ultimo, Chippendale, dan sekitarnya yang menjadi pusat acara SXSW.

Kami mengandalkan Samsung S23 Ultra untuk memotret pernak-pernik SXSW Sydney, seperti iklan SXSW di layar LED, spanduk, dan billboard mulai dari di jalan raya, kafe, hingga hotel. Kami tinggal point and shoot, kemudian mendapatkan hasil yang tajam dan detail.

Ketika kami memotret dari jarak jauh, dua kamera telefoto Samsung S23 Ultra mampu menghasilkan foto yang bagus, terang, dan jernih. Kami mengandalkan zoom optis 3x dan 10x, serta zoom digital hingga 30x.

Di pameran SXSW Sydney, HP memamerkan laptop 3-in-1 terbarunya HP Spectre Fold seharga Rp 75 juta, memajang perangkat penunjang kerja hybrid, laptop gaming flagship Omen, hingga mengungkap riset bertajuk "Work Index Relationship".

Berikut hasil foto-foto booth HP di SXSW Sydney 2023 menggunakan Samsung Galaxy S23 Ultra.

Intel juga memamerkan laptop hingga mengadakan turnamen game amatir untuk pengunjung yang datang. Berikut foto-foto dan video keseruan di booth Intel.

Zona pengalaman Basketball free-throw analyzer dari AWS ini menghadirkan "pelatih" virtual permainan bola basket. Teknologi AWS tersebut bisa membuat pengunjung mengetahui posisi, sudut lambung, kecepatan, hingga ketinggian bola yang tepat agar tembakan lemparan bebas (free-throw) masuk ring.

XR showcase juga menampilkan film berbasis XR berjudul "Reimagined Vol II: Mahal (AS)" yang dibuat oleh Michaela Ternasky-Holland. Film ini terinspirasi oleh mitologi Filipina tentang empat dewa mistis.

https://tekno.kompas.com/read/2023/10/27/12450037/keseruan-sxsw-sydney-2023-dalam-bidikan-kamera-hp-200-mp-samsung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke