Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara agar Halaman Judul Tidak Ada Nomor Halaman di Microsoft Word, Mudah

KOMPAS.com - Dalam mengolah dan mengedit dokumen di Microsoft Word atau yang biasa disebut Word saja, pengguna kiranya perlu mengetahui salah satu panduan dasar, yakni cara agar halaman judul tidak ada nomor halamannya.

Sebagai informasi, nomor halaman di dokumen Word yang biasanya terletak di bagian bawah halaman itu bisa ditambahkan dengan menggunakan fitur footer. Fitur ini memiliki efek yang berkesinambungan antar halaman di Word.

Artinya, jika pengguna menambahkan footer di satu halaman maka halaman lainnya bakal ikut ditambahkan footer secara otomatis dengan format yang sama. Kemudian, jika pengguna menghapus footer di satu halaman maka lainnya juga ikut terhapus.

Efek berkesinambungan dari footer itu mungkin bakal membuat pengguna kerepotan ketika hendak membuat nomor halaman dengan format tertentu seperti halaman judul yang tidak diberi nomor halaman.

Pasalnya, tanpa diatur dulu, saat menghapus nomor halaman di halaman judul, nomor halaman di halaman lainnya bakal ikut terhapus. Pengguna jadi tidak bisa mendapatkan dokumen dengan format nomor halaman yang sesuai keinginan.

Oleh karena itu, pengguna perlu untuk mengetahui cara membuat halaman judul tidak ada nomor halaman di Word. Lantas, bagaimana cara agar judul tidak ada nomor halamannya di Word? Untuk lebih lengkapnya, silakan simak penjelasan di bawah ini.

Cara membuat halaman judul tidak ada nomor halaman di Word

Cara membuat halaman judul tidak ada nomor halaman di Word itu mudah. Agar halaman judul tidak ada nomor halamannya di Word, pengguna bisa memanfaatkan fitur Breaks. Sebagai informasi, Breaks merupakan fitur pemisah halaman.

Fitur Breaks memungkinkan pengguna menambahkan halaman baru di dokumen Microsoft Word dengan format yang berbeda atau terpisah dari halaman sebelumnya.

Ketika Breaks ditambahkan, halaman selanjutnya bisa diatur agar memiliki beberapa format yang berbeda dari sebelumnya, termasuk pada bagian nomor halaman. Bila hendak membuat halaman judul tidak ada nomor halaman di Word, langkahnya adalah sebagai berikut:

Cukup mudah bukan cara agar halaman judul tidak ada nomor halamannya di Microsoft Word? Dengan cara di atas, pengguna bisa mengatur nomor halaman di Word dengan mudah sesuai format tertentu seperti tidak mencantumkan nomor halaman di halaman judul.

Demikianlah penjelasan lengkap seputar cara agar halaman judul tidak ada nomor halaman di Microsoft Word, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2023/11/11/17450047/cara-agar-halaman-judul-tidak-ada-nomor-halaman-di-microsoft-word-mudah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke