Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mengganti Background Whatsapp dengan Foto Sendiri, Mudah dan Praktis

KOMPAS.com - Pengguna mungkin perlu mengetahui cara mengganti background WhatsApp (WA) dengan foto sendiri. Background atau wallpaper di ruang obrolan WhatsApp bisa diganti sendiri oleh pengguna dengan berbagai bentuk, termasuk foto.

Sebagai informasi, di aplikasi WhatsApp, ruang obrolan memiliki background atau wallpaper bawaan. Background WhatsApp bawaan itu dapat diganti pengguna dengan background lain yang sesuai keinginan.

WhatsApp memiliki fitur yang memungkinkan pengguna mengganti background pada ruang obrolan. Ada banyak koleksi wallpaper WA yang dapat dijadikan background di ruang obrolan, mulai dari tema Bright, Dark, dan Solid Colors.

Selain dari koleksi itu, pengguna juga bisa memakai foto di galeri HP untuk jadi background WhatsApp. Jadi, jika bosan dengan koleksi wallpaper WA yang tersedia, pengguna bisa membuat background WhatsApp dengan foto sendiri.

Lantas, bagaimana cara mengganti wallpaper WA dengan foto sendiri? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara mengganti wallpaper WA dengan foto sendiri.

Cara mengganti background WhatsApp dengan foto sendiri

Cara mengganti background WhatsApp dengan foto sendiri itu cukup mudah. Pengguna pada dasarnya dapat melakukan penggantian background WhatsApp itu melalui menu “Settings” di aplikasi.

Pengguna tak perlu repot-repot menggunakan aplikasi tambahan untuk mengganti wallpaper WA dengan foto sendiri. Adapun cara mengganti background WhatsApp dengan foto sendiri secara mudah dan praktis adalah sebagai berikut:

Dengan demikian, background WhatsApp jadi tak membosankan. Itulah penjelasan lengkap mengenai cara mengganti background WhatsApp dengan foto sendiri secara mudah dan praktis, selamat mencoba.

Sebagai informasi tambahan, selain cara di atas, penggantian wallpaper WA juga bisa dilakukan melalui menu pengaturan yang terdapat di tiap ruang obrolan kontak.

Pengguna bisa mengakses opsi penggantian background WhatsApp di tiap ruang obrolan kontak dengan cara, buka salah satu ruang obrolan kontak dan klik nama kontak. Setelah menu pengaturan kontak terbuka, pilih opsi “Wallpaper & Sound”.

Di opsi itu, pengguna bisa mengganti background WhatsApp dengan pilihan yang sama seperti di menu “Settings”. Akan tetapi, mengganti background WhatsApp di menu pengaturan kontak dan di menu “Settings” memiliki perbedaan.

Jika di menu “Settings” seperti cara di atas, perubahan background WhatsApp akan diterapkan di semua ruang obrolan kontak. Semetara itu, jika di menu pengaturan kontak, perubahannya hanya akan diterapkan pada satu kontak itu saja.

https://tekno.kompas.com/read/2023/11/12/10300097/cara-mengganti-background-whatsapp-dengan-foto-sendiri-mudah-dan-praktis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke