Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Foto HP Flagship Vivo yang Siap Masuk Indonesia

HONG KONG KOMPAS.com - Vendor smartphone Vivo memastikan bakal meluncurkan ponsel flagship baru ke Indonesia dalam waktu dekat. Sebab, selama setahun lalu, Vivo hanya bermain di kelas entry-level hingga menengah.

"Fokus utama Vivo di tahun ini adalah rilis flagship di Indonesia," kata Public Relation Manager Vivo Indonesia, Alexa Tiara, kepada KompasTekno, Selasa (20/2/2024).

Menjelang peluncurannya, pihak Vivo juga mengajak sejumlah jurnalis termasuk KompasTekno dalam acara "Vivo Tech Trip" 2024 di Hong Kong.

Salah satu keunggulan ponsel flagship Vivo itu yakni pada aspek kamera. Oleh karena itu, aspek utama yang dijajal dalan kegiatan itu juga difokuskan pada aspek kamera.

Pihak Vivo Indonesia belum membagikan rincian spesifikasi ponsel flagship yang segera debut di Tanah Air. Mereka juga tak memerinci model ponsel tersebut karena masih "rahasia".

Meski begitu, konsumen yang penasaran sudah bisa melihat bocoran hasil foto ponsel tersebut. Berikut beberapa hasil foto HP flagship Vivo yang bakal dirilis di Indonesia.

Di Hong Kong, kami mengunjungi sejumlah tempat menarik mulai dari The Peak Tram yang menawarkan pemandangan aneka gedung dari atas bukit, hingga Victoria Harbour yang menawarkan pemandangan perairan dengan latar belakang gedung tinggi.

Selain itu, kami juga mengunjungi Mong Kok, sebuah wilayah di Hong Kong yang dikenal sebagai salah satu destinasi belanja berbagai barang.

Seperti terlihat pada gambar diatas, secara umum hasil kamera HP flagship Vivo bisa diandalkan untuk mengabadikan aneka momen.

Saat kami berkunjung ke The Peak Tram, cuaca sedang mendung dengan kabut cukup tebal. Alhasil, berbagai gedung yang tampak dari atas bukit, tidak begitu terlihat jelas.

Kondisi tersebut bisa ditangkap oleh kamera HP flagship Vivo, di mana gedung ditutupi oleh kabut, meski sebagian bawah gedung tampak cukup tajam.

Artinya, ponsel ini mampu mengabadikan momen dengan jelas dan natural. Meski tentu saja, software ponsel ikut serta mempercantik hasil foto.

HP flagship Vivo ini juga mampu menangkap detail objek gambar meski jaraknya begitu jauh ponsel. Misalnya saja foto kapal kargo yang berada di perairan di bawah ini.

Ketika dipotret pakai kamera default ponsel, ukurannya begitu kecil dan teks di bodi kapal tidak terlihat langsung karena jaraknya sangat jauh. Namun ketika diperbesar alias zoom sebanyak 2x atau lebih, teks di bodi kapal terlihat cukup jelas dan bisa terbaca.

Walaupun objek utama foto adalah kapal, detail objek lainnya di sekitar kapal juga bisa dibilang cukup jelas. Termasuk gedung di seberang kapal, pohon dan lainnya. Hanya saja, tingkat ketajamam setiap objek menurun.

Selain zoom, ponsel Vivo yang kami jajal juga menawarkan efek bokeh yang mulus. Disebut mulus, karena fokus antara objek dengan latar belakang yang blur, terlihat rapi. Saking rapinya, hasilnya hampir mirip dengan foto yang dibidik pakai kamera profesional.

Foto malam yang diabadikan dengan ponsel ini juga terbilang bagus meski tanpa memakai mode khusus. Aneka cahaya malam bisa ditangkap dengan baik, sehingga mempercantik hasil foto.

Bila tertarik dengan ponsel ini, pengguna patut bersabar, karena perlu menunggu peluncuran resminya di Indonesia. Sayangnya pihak Vivo Indonesia tak merinci jadwal peluncuran smartphone flagship-nya itu.

Yang jelas, ponsel ini bakal hadir di Tanah Air beberapa bulan lagi, sebagaimana klaim juru bicara Vivo.

Vivo X100 series?

Vivo masih enggan gamblang mengatakan smartphone flagship apa yang akan mereka luncurkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Namun, menilik di negeri asalnya China, flagship terbaru Vivo adalah Vivo X100 series, terdiri dari Vivo X100 "reguler" dan Vivo X100 Pro. Smartphone ini meluncur tahun lalu di negeri Tirai Bambu.

Disinggung soal Vivo X100 series, Alexa hanya berkata bahwa pihaknya akan berupaya menghadirkan teknologi terbaru ke konsumen di Indonesia.

"Tentunya kami sangat ingin memperkenalkan Vivo X100 Series ke pasar Indonesia dan kami akan terus berupaya untuk menghadirkan inovasi teknologi terbaru kami untuk menjawab berbagai kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Alexa juga tak merinci kapan HP flagship Vivo rilis di Tanah Air. Yang jelas, ponsel itu bakal hadir di Indonesia tahun ini.

"Sampai saat ini, kami akan selalu memberikan produk yang sesuai kebutuhan pengguna. Untuk kehadirannya, ditunggu ya," ujarnya.

Meski tak secara langsung mengonfirmasi kehadiran Vivo X100 series, Alexa membeberkan beberapa fitur unggulan dari HP flagship Vivo yang akan datang.

"Pastinya akan membawa sederet keunggulan yang sangat menarik terutama di sektor kamera, performa, dan desain," tutur Alexa.

Merujuk bocoran itu, boleh jadi ponsel yang dimaksud adalah Vivo X100 series. Sebab, smartphone ini juga mengunggulan ketiga aspek itu. Selain itu, Vivo X100 series juga sudah lolos sertifikasi Postel maupun Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian pada akhir tahun lalu.

https://tekno.kompas.com/read/2024/02/20/08000037/hasil-foto-hp-flagship-vivo-yang-siap-masuk-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke