Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Menonaktifkan Riwayat Kunjungan Profil TikTok

KOMPAS.com - Pengguna yang ingin menonaktifkan riwayat kunjungan profil TikTok biasanya memiliki berbagai alasan. Salah satunya tidak ingin melihat siapa saja yang telah berkunjung di profil sendiri, atau justru tidak ingin ketahuan pengguna lain bahwa akunnya telah melihat profil pada akun-akun tertentu. 

Adapun riwayat kunjungan profil TikTok sendiri bisa ditemukan dengan mudah di bagian profil dan akun TikTok. Fitur ini ditandai dengan ikon dua jejak yang terletak di pojok kanan atas sebelah menu pengaturan dengan garis tiga vertikal.

Fitur ini akan mencatat siapa saja akun pengguna yang telah mengintip atau melihat profil TikTok Anda. Apabila menonaktifkannya, maka pengguna tidak bisa lagi melihat akun-akun yang telah berkunjung di profilnya.

Begitu sebaliknya, apabila Anda melihat profil pengguna lain, maka nama akun Anda juga tidak tercatat dalam daftar riwayat kunjungan profil. Lantas bagaimana cara menonaktifkan riwayat kunjungan profil di TikTok? Selengkapnya berikut ini tutorialnya.

Perlu diketahui bahwa riwayat kunjungan ini hanya dapat mencatat siapa yang mengunjungi profil Anda dalam 30 hari terakhir. Itulah cara menonaktifkan riwayat kunjungan profil TikTok. Semoga membantu.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a.  Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

https://tekno.kompas.com/read/2024/02/25/15150087/cara-menonaktifkan-riwayat-kunjungan-profil-tiktok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke