Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Sembunyikan Nomor di GetContact biar Tidak Dicari Orang Lain

Dikatakan sebagai “Preview” karena pengguna tidak dapat melihat secara langsung nama kontak yang mencarinya kecuali berlangganan premium.

Selanjutnya pada bagian bawah fitur “Siapa yang Mencari Nomor Anda” juga terdapat daftar siapa saja yang mengecek tag nomor telepon Anda. Bagi sebagian pengguna fitur ini membantu untuk mengidentifikasi kontak tertentu.

Salah satunya memastikan kepercayaan kontak, nama resmi, dan lainnya. Namun tak jarang untuk beberapa orang, hal ini cukup mengganggu privasi. Misalnya saja terdapat kontak tertentu yang selalu mengecek nomor GetContact Anda.

Hal ini tentu menjadi masalah sebagian pengguna karena dirasa cukup mengganggu privasi. Namun GetContact sendiri telah menyediakan fitur “Visibility” yang bisa diatur agar nama Anda tidak muncul dan terdeteksi pengguna lain yang mencari. 

Lantas bagaimana cara sembunyikan nomor GetContact agar tidak mudah dicari orang lain? Selengkapnya berikut ini tutorialnya.

Setelah mematikan fitur "Visibility", pengguna yang mencari nomor kontak Anda di GetContact akan menerima notifikasi sebagaimana yang disebutkan di atas. Ketika notifikasi ini terlihat, berarti nama kontak Anda berhasil disembunyikan dari pengguna lain. Semoga berhasil dalam mencoba.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel

https://tekno.kompas.com/read/2024/03/24/11150087/cara-sembunyikan-nomor-di-getcontact-biar-tidak-dicari-orang-lain-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke