Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Cara Beli Tiket Kapal Feri Online untuk Mudik Lebaran 2024

KOMPAS.com - Momen Idul Fitri identik dengan budaya masyarakat Indonesia yang menuju kampung halaman untuk mudik Lebaran. Sebagian masyarakat biasanya telah disibukkan dengan berbagai persiapan, salah satunya memesan tiket mudik moda transportasi laut untuk pengguna yang mudik menggunakan jalur laut.

Salah satu moda transportasi laut yang biasa digunakan pengguna adalah menggunakan kapal feri. Adapun untuk memesan tiket kapal feri bisa dilakukan via online melalui aplikasi atau website.

Pemesanan biasanya bisa dilakukan jauh hari, namun bagi Anda yang baru sempat memesan tiket, Anda bisa mengecek ketersediaan tiket di aplikasi Ferizy, situs ferizy.com, atau website Pelni. Selengkapnya berikut ini KompasTekno merangkum tutorialnya.

  • Kunjungi situs resmi ferizy.com di tautan berikut ini
  • Daftar akun Ferizy terlebih dahulu atau login menggunakan Google/Facebook
  • Pada halaman utama pilih pelabuhan asal dan tujuan, kelas layanan, golongan kendaraan, jadwal masuk, dan jumlah penumpang
  • Baca kebijakan penumpang
  • Klik “Cari Jadwal” Kemudian akan muncul rincian tiket kapal laut online
  • Klik “Lanjutkan” Calon penumpang diminta mengisi pernyataan ketentuan perjalanan orang dalam negeri pada masa pandemi Covid-19. Selanjutkan pilih “Lanjutkan”
  • Calon penumpang diminta mengecek kembali rincian penumpang. Jika membawa kendaraan, calon penumpang selanjutnya diminta mengisi nomor plat kendaraan sesuai dengan STNK
  • Kemudian pilih “Lanjutkan”
  • Selanjutnya verifikasi untuk memastikan tiket yang telah dipesan Kemudian lakukan konfirmasi pembayaran
  • Klik “Lanjutkan Pembayaran”
  • Pembayaran dapat dilakukan melalui empat jalur. Meliputi, tunai di modern channel yakni bank, Alfamart Group, Indomaret, Yomart Group, kantor pos, dan Pegadaian

Penumpang juga bisa membayar tiket dengan metode virtual akun bank, e-wallet, e-money, dan transfer. Setelah pembayaran selesai, maka e-ticket akan dikirim ke alamat e-mail calon penumpang

Itulah cara membeli tiket kapal Feri online untuk mudik lebaran 2024. Masyarakat bisa memesannya melalui aplikasi kapal feri online lewat aplikasi Ferizy, website website ferizy.com, atau situs Pelni. Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa memantau Instagram @asdp191. Semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

https://tekno.kompas.com/read/2024/04/01/17050007/3-cara-beli-tiket-kapal-feri-online-untuk-mudik-lebaran-2024-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke