Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Cara Membagi Layar Laptop Menjadi 2 di Windows dengan Mudah

KOMPAS.com - Pengguna kiranya penting mengetahui beberapa panduan dasar dalam mengoperasikan laptop Windows untuk meningkatkan produktivitas. Salah satu panduan dasar itu seperti cara membagi layar laptop menjadi 2 di Windows.

Sebagai informasi, cara tersebut bakal berguna untuk membantu pengguna melakukan multitasking atau mengerjakan beberapa tugas secara bersamaan. Alhasil, pengguna dapat meningkatkan produktivitas.

Di Windows, terdapat beberapa fitur yang mendukung multitasking, termasuk split screen atau membagi layar. Dengan split screen, pengguna bisa membuka beberapa jendela aplikasi dalam satu layar, sehingga dapat mengerjakan beberapa tugas sekaligus.

Lantaran bakal berguna, pengguna perlu mengetahui cara split screen laptop Windows. Lantas, bagaimana cara membagi 2 layar laptop di Windows untuk bisa mengerjakan beberapa tugas sekaligus?

Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, berikut adalah cara membagi layar laptop menjadi 2 di Windows dengan mudah.

Cara membagi layar laptop menjadi 2 Windows

Cara membagi layar laptop menjadi 2 Windows itu pada dasarnya cukup mudah. Setidaknya, terdapat tiga cara split layar laptop WIndows yang bisa dilakukan pengguna.

Pertama, pengguna bisa memakai tombol Windows dan tombol arah kanan atau kiri di jendela aplikasi yang terbuka. Kemudian, cara yang kedua pengguna bisa menyeret atau drag jendela aplikasi yang terbuka.

Ketiga, pengguna bisa mengakses pop-up menu yang muncul pada tombol “maximize” di jendela aplikasi. Adapun penjelasan yang lebih detail soal tiga cara membagi layar laptop menjadi 2 di Windows itu adalah sebagai berikut.

Pengguna bisa menjalankan multitasking dengan membagi layar laptop secara mudah melalui beberapa cara di atas. Demikianlah cara membagi layar laptop menjadi 2 di Windows, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

https://tekno.kompas.com/read/2024/05/18/12350027/3-cara-membagi-layar-laptop-menjadi-2-di-windows-dengan-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke