Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Tanggal Peluncuran Ponsel Google Pixel 9?

Kompas.com - 26/06/2024, 17:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber gsmarena

KOMPAS.com - Raksasa teknologi Google memastikan akan menggelar acara peluncuran "Made by Google" pada 13 Agustus 2024. Hal ini terungkap dalam undangan yang dikirimkan Google kepada berbagai media teknologi.

Menurut undangan tersebut, acara Made by Google akan dihelat di markas Google di California, Amerika Serikat, pukul 10.00 waktu setempat (00.00 WIB malam). Ini berbeda dari kedua acara Made by Google sebelumnya yang digelar di San Francisco pada bulan Oktober.

Gelaran tersebut dipastikan akan menampilkan software Android, kecerdasan buatan Google AI, dan smartphone Google Pixel.

Baca juga: Sosok Penting di Balik Android dan Ponsel Pixel Mundur Setelah 14 Tahun

"Anda diundang ke acara Made by Google secara langsung, tempat kami menampilkan (produk) terbaik dari Google AI, software Android, dan portofolio perangkat Pixel," bunyi undangan itu.

Undangan acara Made by Google. Acara ini konon akan mengumumkan ponsel Google Pixel 9.GSMArena Undangan acara Made by Google. Acara ini konon akan mengumumkan ponsel Google Pixel 9.
Dalam acara ini, ada kemungkinan Google bakal merilis smartphone terbarunya yakni Google Pixel 9. Indikasinya, Google akan menggelar sesi presentasi (keynote) di event itu, yang umumnya digunakan untuk mengumumkan produk terbaru.

Tak hanya itu, Google telah meluncurkan cuplikan video (trailer) yang memperkuat sinyal kehadiran Pixel 9. Video tersebut bisa disimak di situs Google Store dan di YouTube di bawah ini.


Video ini berjudul "AI... meet IX at Made by Google" (AI, bertemu dengan IX di Made by Google).

Huruf IX merujuk pada angka Romawi dari angka sembilan. Kemudian, video berdurasi 15 detik itu langsung menampilkan teks "Google Pixel".

Melihat dua poin di atas, bisa disimpulkan bahwa smartphone Google Pixel 9 akan ditampilkan di acara Made by Google. Ponsel ini juga bakal memiliki fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Lalu, video diakhiri dengan angka Romawi "VIII.XIII.MMXXIV" yang diterjemahkan menjadi 13 Agustus 2024.

Indikasi berikutnya, tautan URL dari laman Google Store tersebut bertuliskan "Google Pixel 9 Pro", sehingga diperkirakan Made by Google akan meluncurkan smartphone Google Pixel 9, Pixel 9 Pro, Pixel 9 Pro XL, dan Pixel 9 Pro Fold.

Baca juga: Bos Google Pamer Foto Gerhana Matahari Pakai HP Pixel, Sebagus Apa?

Ada kemungkinan arloji pintar (smartwatch) Pixel Watch 3 juga debut di Made by Google, sebagaimana dikutip KompasTekno dari GSMArena, Rabu (26/6/2024).

Terlepas dari itu, acara ini kemungkinan digelar lebih awal untuk menghindari berbagai bocoran. Sebab, pada tahun-tahun sebelumnya, spesifikasi dari produk Google selalu bocor sebelum perilisan resminya.

Bocoran spesifikasi Google Pixel 9

Bocoran tampilan Google Pixel 9GSMArena Bocoran tampilan Google Pixel 9
Prototipe atau purwarupa Google Pixel 9 sudah bocor. Konon, Pixel 9 akan menjadi suksesor Pixel 8, Pixel 9 Pro XL menjadi suksesor Pixel 8 Pro, dan Pixel 9 Pro memiliki spesifikasi yang mirip seperti XL, tetapi dengan bodi seukuran Pixel 9.

Prototipe Pixel 9 yang bocor diketahui memiliki RAM 12 GB, sedangkan Pixel 9 Pro XL dan Pixel 9 Pro mempunyai RAM 16 GB. Kapasitas media penyimpanan (storage) ketiga gawai ini adalah 128 GB.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com