Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap Skin "Valorant" Evori Dreamwings Dirilis Besok, Ada Senjata Baru dan Hewan Pendamping

Kompas.com - 26/06/2024, 16:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Publisher game Riot Games mengumumkan kehadiran kosmetik (skin) baru untuk game tembak-menembak Valorant. Bundle skin bernama Evori Dreamwings ini akan dirilis pada Kamis (27/6/2024) besok.

Senjata yang masuk dalam bundle skin Evori Dreamwings mencakup Vandal, Spectre, Odin, Ghost, serta arketipe melee baru, tongkat Evori's Spellcaster. Terdapat juga aksesori satu Buddy reaktif, lima kartu beranimasi, dan lima gelar.

Skin Evori Dreamwings sejatinya mengambil inspirasi dari genre perempuan penyihir (Magical Girl) mirip serial animasi dan manga Sailor Moon.

Dengan begitu, setiap skin ini memiliki empat warna dasar cerah, yaitu lavender, merah muda, hijau, dan oranye.

Ditambah lagi, setiap skin ini dilengkapi Familiar alias pendamping yang unik, yakni Evori si kupu-kupu, Lunari si kucing, Solari si tikus, Terrari si kelinci, dan Amari si beruang.

Setiap Familiar yang "menempel" di senjata Vandal, Spectre, dll ini menemani pengguna sepanjang pertandingan dan bertransformasi, serta mengeluarkan animasi dan emotikon.

Baca juga: Valorant Resmi Hadir di Konsol, Bisa Dimainkan di PS5 dan Xbox Series X/S

Skin Evori Dreamwings bakal menghadirkan Familiar menyerupai hewan, yang akan menemani pengguna selama pertandingan di Valorant.Valorant Skin Evori Dreamwings bakal menghadirkan Familiar menyerupai hewan, yang akan menemani pengguna selama pertandingan di Valorant.
Mereka memiliki kepribadiannya masing-masing, dan akan melompat ketika pengguna melompat, marah ketika menembakkan senjata, atau gembira ketika berada di dekat gamer lain yang memakai senjata Evori Dreamwings.

Contohnya, ketika pengguna melihat (inspect) senjata Ghost, beruang Amari akan muncul dan berpose, kemudian terbang mengelilingi senapan api itu sambil tertawa.

Setiap senjata dibekali animasi penggunaan (equip) yang berkilau, serta animasi finisher yang mengubah langit peta (map) menjadi malam penuh bintang dengan alunan musik.

Finisher itu sendiri adalah animasi yang muncul ketika pemain mendapatkan eliminasi (kill) terakhir dalam sebuah ronde.

Pengguna nantinya dapat meningkatkan level skin dengan memanfaatkan mata uang ingame Radianite Points (RP). Radianite Points diperoleh dari sistem misi berhadiah Battle Pass (BP). Battle Pass pun sifatnya juga berbayar.

Skin tongkat Evori's Spellcaster di Valorant.Valorant Skin tongkat Evori's Spellcaster di Valorant.
Nantinya, skin dengan level lebih tinggi akan memiliki animasi, audio, serta finisher yang unik, contohnya seperti animasi beruang Amari yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Riot Games belum mengumbar harga bundle Valorant Evori Dreamwings, sebagaimana dikutip KompasTekno dari keterangan resmi Riot Games, Rabu (26/6/2024).

Menurut bocoran yang beredar, keseluruhan bundel tersebut bisa dibeli seharga 9.900 Valorant Points (VP). Harga senjatanya adalah 2.475 VP, harga tongkat Evori's Spellcaster adalah 4.950 VP, Buddy senjata senilai 475 VP, dan kartu beranimasi seharga 325 VP.

Valorant Points sendiri merupakan mata uang dalam game mirip Radianite Points. VP menggunakan uang sungguhan, dengan kisaran harga sekitar Rp 700.000 untuk 8.000 VP.

Selain bundle skin Evori Dreamwings, Valorant sudah merilis pembaruan (update) Episode 9 Act I yang menghadirkan battle pass terbaru. Battle pass seharga 1.000 VP ini membawa item-item baru seperti Convergence Phantom, Bubble Pop Classic, dan Spray That's Terrifying.

Baca juga: Riot Games, Developer Game Valorant PHK Ratusan Karyawan Global

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com