Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diam-diam Facebook Luncurkan Fitur Chat

Kompas.com - 08/04/2008, 14:35 WIB
JAKARTA – SELASA - Banyak di antara kita adalah pengguna Facebook, situs networking untuk bersosialisasi. Namun mungkin Anda termasuk di antara mereka yang tidak puas dengan Wall posts, Super Wall posts, pokes, e-mail message, dan aplikasi add-on chat? Jangan kuatir, Facebook juga akan merilis aplikasi chat sendiri.

Menurut salah satu engineer Facebook, bar Chat baru tersebut akan muncul di dasar browser tanpa perlu instalasi apa pun. Dan dari bar tersebut kita bisa melihat daftar teman yang sedang online dan memulai percakapan dengan satu orang atau semuanya. Tidak perlu membuat daftar teman (buddy list) terlebih dulu. Selain itu dijanjikan akan ada opsi untuk sign in dan out ketika kita sedang tidak ingin bercakap-cakap dengan teman tertentu.

Aplikasi chat-browser ini berfungsi mirip dengan aplikasi chat Gmail. Namun berbeda dengan chat-nya Gmail, beberapa fitur akan dicakupkan ke dalamnya. Notifikasi kabarnya, akan datang dalam Chat bar, dan saat sedang chatting, Anda akan bisa melihat aktivitas Mini-Feed teman Anda disertakan dalam percakapan. Namun jika tidak menginginkannya, kita bisa menonaktifkan fitur tersebut.

Menurut Facebook, percakapan bersifat pribadi dan karenanya tidak akan disebarluaskan pada profile atau mini-feeds. History pesan akan disimpan dari halaman-kehalaman, dan di antara sesi login, tetapi tidak untuk selamanya. Kita bisa langsung membersihkan history chat tersebut  (infokomputer/wiek)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com