Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SMS ilmu Hitam? Menyebalkan!

Kompas.com - 08/05/2008, 14:09 WIB

KALAU ada telepon yang nomor berwarna merah atau kode 0866 dan 0666 janga diangkat karena bisa menelan jiwa, hari ini sudah disiarkan di berita. Terjadi di Jakarta dan Duri dan sudah terbukti, sekarang masih diusut oleh pihak kepolisian.

Dugaan sementara adalah kasus pembunuhan jarak jauh melalui telepon genggam (HP) oleh dukun ilmu hitam. Si penelpon roh gentayangan yang mencari mangsa. Harap dimengerti dan kirim ke teman atau saudara semua. Saling membantu sesama umat.

Penggalan informasi diatas merupakan isi pesan singkat (SMS) yang dikirim secara berantai. Tidak diketahui pesan ini pengirim pertama pesan ini.  Saat ini pesan singkat berisi peringatan bahaya kematian, mulai tersebar di Palembang.

Beberapa warga yang ditemui di Palembang, Kamis (8/5) mengaku tidak begitu resah karena SMS serupa itu dinilai tidak masuk di akal.

"Bodoh kalau percaya SMS itu. Apalagi mengatasnamakan ilmu hitam dan roh gentayangan mencari mangsa. Realistis aja donk," kata Dedi, warga Ariodilah 3 yang merima SMS maut itu pagi tadi.

Ada beberapa versi SMS yang tersebar. Tapi intinya sama, mencoba menakuti warga untuk tidak mengangkat telepon dari nomor pangkal 0866 dan 0666. Sejumlah warga ada yang terpengaruh dan mengikuti pesan dalam SMS untuk mengirimkannya pada keluarga atau kenalan.

John, warga Jakarta mengaku sebal dengan adanya SMS-SMS seperti itu. "Ini menakut-nakuti orang.. sama dengan teroris, kerjaan bikin takut orang. Menyebalkan!" (Aang Hamdani/IGN Sawabi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com