Taufiequrachman Ruki Dicalonkan Jadi DPD Asal Banten

Kompas.com - 26/06/2008, 19:39 WIB
Editor

SERANG, KAMIS - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Taufiequrachman Ruki, didaftarkan menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Asal Banten. Pria yang kini menjabat sebagai Komisaris PT Krakatau Steel itu didukung oleh Paguyuban Warga Banten atau Puwnten.

Formulir pendaftaran calon anggota DPD periode 2009-2014 untuk Taufiequrachman Ruki, diambil oleh Ketua Puwnten Serang, Embay Mulya Syarief. Embay datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten bersama sejumlah pengurus Puwnten lainnya, Kamis (26/6) siang.

Menurut Embay, Puwnten sudah menggalang dukungan lebih dari 6.000 warga untuk pencalonan Taufiequrachman Ruki. "Bahkan kami siap mengumpulkan 15.000 dukungan untuk pencalonan Taufiequrachman Ruki," katanya usai mengambil formulir.

Sementara masih menurut Embay, Taufiequrachman Ruki sudah menyatakan bersedia dicalonkan menjadi anggota DPD asal Banten. Untuk diketahui, saat ini Taufiequrachman Ruki juga menjabat sebagai Ketua Dewan Puwnten.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.