Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Flexi Mesra Genjot 8 Juta Pelanggan di Akhir 2008

Kompas.com - 21/07/2008, 21:07 WIB

BANDUNG, SENIN - Tarif murah masih menjadi daya tarik para operator telekomunikasi untuk menggenjot jumlah pelanggannya. Misalnya PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) yang menargetkan meraih delapan juta pelanggan Flexi di akhir 2008 dengan meluncurkan program-program bicara murah sejak tahun 2007.

Direktur Konsumer Telkom, I Nyoman G Wiryanata mengatakan, berdasarkan survei pelanggan Flexi, gimmick tarif murah bicara sesama Flexi mendapat respon positif dari konsumen. Ia mengungkapkan gimmick paling berdampak signifikan terhadap lonjakan pelanggan baru sangat terasa saat peluncuran "Flexi Jumbo" tahun 2007 lalu.

Kenaikan jumlah pelanggan Flexi tertinggi terjadi pada Juni 2008 kemarin. Dimana pelanggan Flexi baru naik 162 persen dari 197 ribu pelanggan baru di bulan Mei 2008 menjadi sekitar 319 ribu pada Juni 2008.

"Gimmick yang kita luncurkan sangat positif direspon karena sesuai dengan kebutuhan masyarakat pelanggan. Di saat harga-harga kebutuhan pokok melonjak karena kenaikan harga BBM, kita tawarkan tarif murah Rp49 per menit bicara sesama Flexi di seluruh Indonesia," ujar Nyoman.

Flexi Mesra

Melanjutkan hal tersebut, Telkom meluncurkan program "Flexi Mesra" mulai Senin (21/7). Program tersebut menawarkan tarif hemat bicara antara dua nomor Telkom Flexi. Hanya dengan Rp5.000 per bulan, dua nomor Telkom Flexi yang telah didaftarkan ke operator bisa saling bicara sepuasnya darimana dan kapan saja dalam 30 hari.

"Program baru itu khusus dibuat bagi pasangan atau relasi yang karena hubungan pribadi atau bisnisnya dituntut berkomunikasi terus menerus," papar Nyoman.

Menurut Nyoman, hingga kini cakupan Telkom Flexi sudah hampir merata di seluruh Indonesia karena sudah menjangkau 265 kota yang diayani lebih dari 2.700 base transceiver station (BTS) dengan total pelanggan mencapai 7,5 juta orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com