Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Hadirkan Ponsel Bernuansa PC

Kompas.com - 19/08/2008, 17:21 WIB

JAKARTA, SELASA - Silakan saja Anda berangkat ke kantor menggunakan sepeda. "Memang sekarang sedang tren, eksekutif pergi ke kantor naik sepeda," kata Hero Tjokroardi, Selasa (19/8).

Tapi,  Director Head of Mobile Phone Business PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) ini menambahkan, selama dalam perjalanan, para penggenjot sepeda itu diajak menikmati musik dari ponsel terbaru Samsung Omnia SGH i900. Dengan kapasitas penyimpanan (storage) internal 16GB berikut eksternal hingga mencapai 16GB pula, ponsel yang muncul pertama kali pada CommunicAsia 2008 di Singapura ini mampu "mengantongi" 8.000 lagu MP3.

Tak cuma itu, ponsel untuk konsumen high end ini menyediakan peta jika pengguna yang tengah bersepeda tadi hendak mencari jalan. "Untuk konsumen di Indonesia, kami mengaplikasikan Nusa Map versi 8," ujar Hero.

"Omnia" yang berasal dari Bahasa Latin yang berarti "segalanya" hadir dalam ukuran 112 x 56,9 x 12,5 mm dengan baterai 1440mAh. Pengguna pun dapat mengubah tampilan surat elektronik Microsoft Outlook menyerupai tampilan personal computer (PC) hanya dengan satu gerakan jari. "Ponsel ini memang dilengkapi dengan teknologi touch screen," imbuh Hero.

Lalu, soal sistem pengoperasian, Omnia yang dibanderol pada kisaran Rp7,49 juta untuk 16GB menggunakan Windows Mobile 6,1. Sistem ini, terang Hero, membuat konsumen dapat mengunduh program tambahan seperti yang bisa dilakukan di PC.

Yang menarik, papar Hero, Samsung merancang ponsel ini untuk mengubah nada dering  menjadi nada getar. "Ini untuk konsumen yang lupa mengubah nada dering ke nada getar saat rapat. Ponsel tinggal dibalik saja, diletakkan bagian depannya menghadap meja. Nah, otomatis berubahlah nada dering ke nada getar," demikian Hero Tjokroardi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com