Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CD Bajakan Laskar Pelangi Beredar

Kompas.com - 14/10/2008, 21:57 WIB

PANGKALPINANG, SELASA--CD/DVD film Laskar Pelangi memang belum beredar, namun CD/DVD bajakan lagu "Laskar Pelangi" yang dinyanyikan group band Nidji sudah beredar luas di sejumlah toko kaset di Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung dan diminati warga. "CD/DVD lagu Laskar Pelangi itu menayangkan secara sekilas video klip film Laskar Pelangi,sehingga laris terjual karena diminati masyarakat yang ingin menonton film Laskar Pelangi,"ujar seorang pedagang kaset di Pangkalpinang,Anton  Selasa.

Anton mengatakan,CD/DVD lagu "Laskar Pelangi" bajakan sudah beredar sejak Minggu (12/10) dari Jakarta sedangkan CD/DVD film ’Laskar Pelangi’ belum ada. "Sekitar 100 keping CD lagu "Laskar Pelangi" sudah habis terjual dengan harga Rp5000 per keping dan peminatnya kebanyakan dari kalangan remaja yang rata-rata pelajar SD, SMP, SMU dan mahasiswa," ujarnya.

Menurut dia, banyaknya peminat CD/DVD lagu "Laskar Pelangi" adalah karena rasa ingin tahu masyarakat sangat tinggi terutama sejak novel Laskar Pelangi karangan Andrea Hirata itu diangkat ke layar lebar yang diperankan anak-anak asal Pulau Belitung dan ditonton pejabat negara,termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Setiap pembeli pasti menanyakan film ’Laskar Pelangi’ yang mencerminkan kebudayaan dan masyarakat Pulau Belitung.Namun saya hanya bisa menawarkan lagunya saja karena CD/DVD belum beredar," ujarnya.

CD/DVD film "Laskar Pelangi", kata dia, sudah beredar luas di Jakarta sementara di Pangkalpinang belum ada sehingga warga yang meminati film tersebut merasa kecewa. "Ya, didalam lagu Laskar Pelangi itu ada video klip film-nya yang ditayangkan secara sekilas,namun cukup diminati warga," ujarnya.

Seorang pelajar saat membeli kaset lagu itu,Wati  mengaku, dalam sepekan terakhir ini mencari film "Laskar Pelangi", namun tak kunjung didapat dan terpaksa membeli CD lagu film itu. "CD/DVD film Laskar Pelangi belum beredar, terpaksa membeli CD lagunya saja dengan harga yang murah," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com