Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aneka Aksesori Taman dari Tanah Liat

Kompas.com - 17/10/2008, 08:49 WIB

BUKAN hanya ruangan, taman pun bisa menjadi sasaran ide kreatif Anda. Sesekali melawan kewajaran, juga bisa menciptakan kreasi baru yang membuat taman Anda tampil beda. Benda-benda yang biasa ada di dapur atau meja makan bisa juga menjadi penghias taman. Ide yang menarik kan?

Pernik berbahan tanah liat bisa menjadi salah satu pilihan. Letakkan pernak-pernik tersebut di taman atau sekeliling kolam renang Anda. Desain dan warnanya yang khas bernuansa etnik bisa membuat tampilan taman dan kolam renang Anda semakin menarik. Anda bisa lihat beberapa contohnya di sini.

Wadah lilin
Bentuknya mirip dengan lentera. Bagian atasnya bisa dibuka untuk memasukkan dan menyalakan lilin di dalamnya. Tampilan wadah lilin ini semakin cantik dengan hiasan serupa ukiran di sekelilinnya. Wadah lilin ini memiliki ukuran tinggi 45 cm.

Vas piala
Vas ini berwarna lebih gelap dibandingkan dengan pernak-pernik berbahan tanah liat lainnya. Warna gelap tersebut didapat ketika melakukan proses pembakaran. Warna yang lebih gelap menambah eksotis tampilan vas ini.

Wajan dan anglo
Dua perangkat dapur ini ternyata cantik juga diletakkan sebagai aksen pada taman. Isi wajan dengan koleksi kulit kerang, tampilannya pun semakin menarik. Anda juga bisa menambahkan lilin pada anglo. Perangkat masak pun disulap menjadi aksesori taman.

Piring bunga
Seperti halnya wajan dan anglo, perangkat makan yang satu ini pun tampil tak kalah cantik. Meski berubah fungsi, piring berbentuk bunga ini tetap tampil manis. Apalagi, dengan tambahan beberapa kuntum bunga dan kulit kerang berukuran besar.

Penulis: Anissa
Foto: Rai
Properti: PT. Karisma Khatulistiwa Indonesia, Kemang Selatan, Jakarta Selatan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com