Notebook Acer Paling Laris - Kompas.com

Notebook Acer Paling Laris

Kompas.com - 14/06/2009, 15:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Posisi puncak penjualan notebook di Indonesia sepanjang kuartal pertama tahun 2009 dipegang Acer. Pangsa pasar notebooknya di Indonesia melesat hingga 43,2 persen.

Total penjualan notebook Acer mencapai 116,085 unit pada kuartal pertama 2009 atau mencatat pertumbuhan 30,5 persen dari periode yang sama tahun lalu. Penjualan notebook sebagai kontributor terbesar bagi Acer Group Indonesia seperti tahun-tahun sebelumnya.

Menurut data yang dikeluarkan Lembaga Riset Gartner, pada kuartal 1 tahun 2009, penjualan Acer Indonesia mencatat 134,386 unit, dengan pertumbuhan Year on Year mencapai 23,6 persen. Sementara tahun 2008 lalu tercatat total penjualan Acer mencapai 491,657 unit atau meningkat 20,1 persen dari tahun 2007.

Acer Group Indonesia juga kembali mempertahankan posisi sebagai Vendor PC No. 1 di Indonesia yang berarti mencakup notebook, desktop dan server. Posisi ini telah diraih Acer Group Indonesia sejak tahun 2007. Sedangkan khusus untuk kategori produk Notebook, tahun ini merupakan tahun keempat bagi brand acer sendiri menguasai pangsa pasar di Indonesia.

"Melihat perkembangan yang positif pasar Acer Group Indonesia, Acer bertekad mempertahankan posisi sebagai PC dan Notebook Vendor No. 1 di Indonesia. Dengan strategi multi-brand, Acer memberi lebih banyak pilihan kepada pengguna dalam memilih merek dan produk yang sesuai dengan identitas, kesukaan dan kebutuhannya masing-masing. Hal ini secara otomatis akan meningkatkan pangsa pasar Acer Inc. di Indonesia," kata Helmy Anam, Head of Marketing Communications Department, Acer Group Indonesia dalam rilis persnya.

Berdasarkan Data Pangsa Pasar yang dipublikasikan IDC, seluruh PC shipment secara global meningkat 10 persen di kuartal 1 tahun 2009. Sementara di pasar notebook dimana Acer meraih posisi sebagai Vendor Notebook ke-2 terbesar di dunia mencatat pangsa pasar 17 persen.


Editor

Close Ads X