Sony Ericsson W395, Walkman Imut Terjangkau

Kompas.com - 24/07/2009, 09:44 WIB
Editor

Sebagaimana para pendahulunya, Sony Ericsson seri Walkman dicirikan oleh tombol unik ber-icon W. Kali ini tombol Walkman bentuknya bulat biasa, dan ditempatkan di bawah tombol Call -sejajar dengan tombol C (Clear).

Pengendalian Walkman sangat mudah karena navigasi dijadikan tombol player; perhatikan icon Back, Play/Pause, Next berderet di navigasi kiri, tengah dan kanan.

Karena seri ini tergolong mid-low end, setting yang ada di Walkman standar saja. Ada Play mode (Shuffle, Loop), Equaliser (Flat, Bass++, Treble++, Classic, Pop, Rock, Jazz, Disco, Vocal, Old time), Stereo widening, Visualisations (Album art, Visualisations, Off), Skins (White skin, Orange skin, Off), dan Light effects.

Yang menarik dicatat, sebagian opsi di Equaliser bisa disetel ulang. Sementara Light effects, sesuai namanya, memberi efek pada lampu latar keypad ketika lagu sedang dimainkan.

W395 masih memasukkan PlayNow, pintasan bawaan Sony Ericsson yang memudahkan download lagu maupun game dari situs Sony Ericsson. Kalau lebih suka browsing sendiri, kita bisa pakai WAP browser di Internet. W395 hanya didukung EDGE, tapi bagi Sinyal sudah lumayan untuk browsing maupun mengunduh.

Speaker terbagi 2, di atas (bersebelahan dengan kamera) dan di bawah. Tombol volume 2-arah ada di kanan bodi, sebelah atas. Suara yang dihasilkannya terdengar jernih meski disetel pada volume tertinggi.

Pada menu kiri tertera default untuk membuka Music. Tapi ini berbeda dengan Walkman, sebab Music otomatis membuka folder Music dan memainkan file yang tersimpan di dalamnya. Beda dengan Walkman yang bisa memainkan file lagu dari folder yang kita pilih.

Radio
W395 juga punya FM radio, yang seperti biasa mengharuskan headset tercolok agar radio berfungsi. Sony melengkapinya dengan TrackID dan RDS.

Sinyal tidak melihat adanya pencarian sinyal secara otomatis; yang ada hanya Set frequency. Hanya ada 9 slot di Channels. Tapi ada Stereo mode (Turn on Mono, Turn on Stereo) dan Speaker on.

Kamera
Kamera ada di belakang, di pojok kiri atas. Ini bisa dipakai untuk memotret maupun merekam video. Tombol kameranya ada di kanan bodi, kira-kira sejajar bawah layar.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.