Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencalonan Tommy, Bukti Golkar Masih "Seksi"

Kompas.com - 19/08/2009, 14:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana pencalonan Tommy Soeharto sebagai Ketua Umum Partai Golkar, menurut Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar, Poempida Hidayatulloh, patut mendapat sambutan baik dari Kader Partai Golkar. Pasalnya, hal ini menunjukkan bahwa Partai Golkar masih membawa daya tarik politik yang luar biasa.

"Ini menunjukkan Partai Golkar masih membawa daya tarik politik yang luar biasa," ujarnya dalam sebuah pesan singkat yang dikirimkannya kepada Kompas.com, Rabu (19/8).

Mantan juru bicara timkamnas pasangan JK-Wiranto ini juga menilai saat ini merupakan momentum yang baik, jika anak dari mantan presiden Soeharto itu serius dalam pencalonannya.

Namun demikian, lanjutnya, ada beberapa hal yang perlu menjadi catatan bagi Tommy agar tidak mendapatkan kendala yang belebihan dalam pencalonannya, yaitu, terutama dalam hal persyaratan adminsitratif minimal dalam hal pencalonan.

"Kemudian pencitraan yang baik perlu segera dilakukan untuk menghindari fitnah dan spekulasi berkaitan dengan ini. Yang terakhir Mas Tommy harus segera menggalang dukungan dari daerah mengingat waktu yang sedemikian sempit, dua calon kuat lainnya Bang Ical dan Bang Surya sudah lebih menguasai medan pertarungan," papar menantu dari Menteri Perindustrian Fahmi Idris itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com