Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Dapat Hadiah Netbook? Ikuti Creative Solution Award

Kompas.com - 20/08/2009, 15:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Aplikanusa Lintasarta meluncurkan kompetisi Creative Solution Award (CSA) yang akan berlangsung mulai dari 20 Agustus hingga 10 Desember 2009. CSA merupakan sebuah ajang pemberian penghargaan bagi partisipan yang mampu menerbitkan gagasan-gagasan kreatif di berbagai bidang industri  dengan memanfaatkan aplikasi ICT (information and communication technology) dari layanan produk-produk Lintasarta yang ada.

CSA terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia. Lintasarta sebagai penggagas secara khusus berharap CSA ini dapat menjadi katalisator serta wadah bagi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), juga bagi pertumbuhan industri kreatif.

Direktur Usaha Lintasarta Samsriyono Nughroho dalam sambutannya berujar, "Intinya adalah memberikan kesempatan supaya masyarakat yang terbiasa sebagai klien dapat pula berkontribusi dalam dunia industri, karena kita semua pada dasarnya adalah pelanggan dari sebuah industri. Kita (yang tahu) ingin diperlakukan seperti apa, lebih nyaman kalau dilayani seperti apa. CSA mendorong masyarakat lebih kreatif mengutarakan apa yang diinginkannya."

Untuk mengikuti kompetisi CSA ini caranya mudah. Dapat langsung mengunjungi www.creativesolutionsaward.com, lalu sign in dengan account email maupun account facebook untuk memposting ide kreatif. Posting-posting yang akan diseleksi oleh juri dari Lintasarta, yang beranggotakan 9 ahli dari berbagi bidang. Setiap peserta yang ide kreatifnya dimuat dalam website mendapat hadiah langsung berupa t-shirt dan sertifikat.

Kemudian pemenang ditentukan oleh voting, setiap dua minggu akan dipilih satu orang pemenang yang berhak atas hadiah netbook. Terakhir 8 orang pemenang yang terkumpul dalam empat bulan kompetisi berjalan kembali dinilai dalam rangka perebutan hadiah utama.

CSA terbagi dalam empat periode, di mana setiap periode mengusung tema berbeda.
Yakni Agustus/September dengan tema Pelayanan Publik, September/Oktober tema Pendidikan, Oktober/November tema Keuangan, dan November/Desember dengan tema Manufaktur, Perdagangan dan Distribusi. Ayo buruan jangan sampai ketinggalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com