Sony Ericsson W705, Seri Musik Asyik, Berkecepatan Tinggi

Kompas.com - 11/09/2009, 13:18 WIB
Editor

Sony Ericsson seri Walkman dikenal dengan keunikan tombol Walkman-nya. Pada W705, tombol itu akan kita temukan di atas bodi, belahan belakang, tepat di tengah. Tentu saja dengan logo W yang khas Walkman.

Memencet tombol ini akan langsung membuka aplikasi Walkman. Selanjutnya kita tinggal pakai navigasi untuk mengendalikan player. Navigasi atas-bawah membawa kita masuk ke playlist. Sementara navigasi kiri, tengah dan kanan berfungsi sebagaimana icon yang tertera padanya.

Di jajaran Options ada Play mode (Shuffle, Loop), Equaliser, Visualisations (Album art, Visualisations, Off), Stereo widening, dan Auto rotate.

Yang penting dicatat adalah Equaliser masih bisa disetel ulang. Di sini disediakan opsi Treble, Heavy, Pop, Jazz, Normal, Unique, Soul, Easy, dan Bass. Mengaktifkan Auto rotate membuat fungsi sensor bekerja. Bila bodi ponsel diposisikan horizontal, tampilan layar ikut berubah horizontal.

Sony Ericsson menempatkan speaker ekstra di belakang bodi. Perhatikan aksen memanjang di sebelah bawah pada posisi vertikal; itulah speakernya. Tombol pengatur volumenya ditaruh di kanan, sebelah atas.

Bila lebih suka pakai headset, tinggal tancapkan kabelnya ke port yang ada di kiri bodi sebelah atas. Letak port ini cukup nyaman, tak mengganggu genggaman. Suara mantap terasa saat musik didengarkan lewat headphone bawaannya. Adapun lewat speaker, suaranya kurang keras meski memang terdengar jernih.

Radio
Selain Walkman, musik dan lagu juga bisa kita nikmati dari radio. Seperti biasa, radio di W705 baru berfungsi bila headset terpasang. Ada 20 slot di Channels untuk menyimpan saluran favorit, pun ada pengaturan Auto save, Turn on speaker, Set frequency dan Turn on Mono/Stereo.

Sony Ericsson juga melengkapi Radio dengan TrackID dan RDS. Navigasi atas-bawah dipakai untuk pindah saluran sesuai daftar, sedangkan navigasi kiri-kanan untuk pindah saluran dengan frekuensi 0.1. Memencet navigasi tengah akan melakukan search.

Kapasitas dan Konektivitas
Slot M2 tersembunyi di balik casing; letaknya di kiri bodi sebelah bawah mudah dikenali dari teks M2 yang terpatri di casing. Lumayan mudah untuk gonta-ganti M2 karena casing mudah dilepas, bahkan pada saat ponsel menyala.

Namun Sinyal tidak merekomendasikan untuk sering-sering buka casing saat ponsel masih menyala karena beresiko batere copot atau mengganggu komponen ponsel lainnya. Port yang ada di kiri bodi (ujung atas) dipakai pula untuk transfer data, selain untuk isi ulang batere dan colokan headset.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.