New York, Kota Termahal di AS

Kompas.com - 19/10/2009, 13:37 WIB
EditorEdj

NEW YORK, KOMPAS.com — Ingin tahu kota termahal di Amerika Serikat? Menurut London Mercer, perusahaan konsultan sumber daya manusia di AS, New York adalah kota termahal di Negeri Uwak Sam.

Mercer menetapkan daftar kota termahal di AS berdasarkan berbagai data, mulai dari harga berbagai produk di toko, sewa apartemen, hingga pola pengeluaran eksekutif. Di New York, tarif sewa apartemen dengan dua kamar per bulan mencapai 4.300 dollar AS

Menurut London Mercer, biaya hidup di New York hampir dua kali lipat daripada biaya hidup di Los Angeles yang menempati peringkat kedua kota termahal di AS. LA berhasil menarik minat orang untuk bermukim di sana karena iklimnya yang hangat. Ini pula sebabnya pembangunan perumahan di LA semakin marak.

Adapun kota termahal ketiga adalah White Plains. Kota ini disebut sebagai tempat favorit para ekspatriat. Di bawahnya adalah San Francisco di California dan Honolulu di Hawaii. (J. Ani Kristanti/Kontan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.