Windows 7 Resmi Diluncurkan

Kompas.com - 22/10/2009, 12:48 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesuai janjinya, Microsoft akhirnya meluncurkan Windows 7. Kamis (22/10), PT Microsoft Indonesia turut menjadi bagian dari peluncuran versi final sistem operasi tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, sistem operasi yang sudah dikembangkan lebih dari 1,5 tahun lalu itu menawarkan efisiensi yang jauh lebih baik dari sistem operasi sebelumnya, Windows Vista.

Perbaikan ini dimaksudkan agar Windows 7 dapat memangkas waktu kerja pada komputer dengan spesifikasi dan daya yang lebih rendah. Sehingga, pengguna komputer netbook berprosesor Atom dengan kartu grafik internal pun masih tetap merasa nyaman saat mengoperasikan Windows 7.

"Saya rasa Windows 7 dan Windows Vista adalah dua sistem yang benar-benar berbeda," kata Chief Operating Officer PT Microsoft Indonesia, Faycal Bouchalghem, dalam acara peluncuran Windows V dan Windows Phone di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis siang.

"Jika Anda mencari sisi negatif Windows 7 di internet, Anda mungkin akan mengalami kesulitan. Namun, jika Anda mencari sisi negatif dari Windows Vista, mungkin sedikit lebih cepat," lanjutnya.

Fitur-fitur yang disediakan Windows 7 ini tidak hanya memudahkan para pengguna aplikasi perkantoran, tapi juga memudahkan teknisi komputer, administrator jaringan, bahkan pendoyan aplikasi multimedia dan hiburan di rumah.

"Kami juga sudah menyediakan Windows 7 untuk pelajar dan pengguna di rumah (home edition) yang akan kami luncurkan dalam beberapa hari mendatang," tambah Faycal.

Dengan kehadiran Windows 7, maka pengembangan Windows XP dihentikan. Windows Vista sendiri masih akan tetap dikembangkan hingga enam tahun ke depan. 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X