Tifatul Berpesan agar "Blogger" Indonesia Berkarakter

Kompas.com - 24/10/2009, 13:09 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring berpesan agar blogger Indonesia mampu bersatu dan mengekspresikan hal apa pun dalam blog-nya dengan penuh tanggung jawab. Hal tersebut penting untuk memperkokoh karakter bangsa yang telah dibangun selama ini.

Pesan tersebut dikatakan Menkominfo saat memberi sambutan dalam Pesta Blogger 2009 di Gedung SMESCO, Jakarta, Sabtu (24/10). Kebebasan berekspresi, menurut Tifatul, tidak harus membunuh karakter bangsa.

"Kalau kita punya karakter, kita tidak akan mudah dipengaruhi oleh siapa pun," kata Tifatul kepada wartawan seusai memberikan sambutan.

Kepada para blogger, Tifatul berjanji sebagai Menkominfo yang baru terpilih ia akan menjamin kebebasan berekspresi bagi para blogger di Tanah Air. Kontan pernyataan tersebut disambut para blogger dengan antusias. Bahkan di sela-sela acara, banyak peserta yang tak tahan untuk tidak foto bersama sang menteri.

Tifatul juga merasa tak asing dekat para blogger dan komunitas di dunia maya. Ia sendiri mengaku sebagai seorang blogger, bahkan punya akun Twitter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.