Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vendor Game Tak Tertarik Android

Kompas.com - 22/11/2009, 08:57 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Para pengembang game menyatakan diri menarik investasinya untuk membuat aplikasi-aplikasi dengan platform Android buatan Google. Hal tersebut dismapaikan Alexandre de Rochefort, direktur keuangan Gameloft, perusahaan pembuat game dari Perancis.

"Kami memotong investasi di platform Android secara signifikan, seperti halnya yang dilakukan perusahaan lainnya," ujar Rochefort dalam sebuah konferensi inevestor di Barcelona, Spanyol baru-baru ini seperti dilansir Reuters.

Rochefort mengatakan, investasi game di Android dinilai tidak terlalu menarik karena kelemahan pada bursa aplikasi yang dikembangkan Google. Menurutnya, cara marketing yang dilakukan Google kurang menarik sehingga layanan tersebut tidak menguntungkan piha ketiga.

"Layanan tersebut tak serapi yang ada di iPhone. Google tak terlalu pintar menarik konsumen untuk membeli produk. Di Android, tak seorang pun yang berhasil mendapatkan keuntungan signifikan," ujar Rochefort.

Setidaknya begitulah yang kini dialami Gameloft. Sementara dari bursa aplikasi iPhone, Gameloft mendapatkan porsi keuntungan 13 persen dari sleuuruh penjualannya, di bursa Adroid masih di bawah satu persen. "Kami bis amenjual 400 kali lipat lebih banyak di iPhone daripada di Android," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com