Lego Bikin "Game Online" Bertema Alam Semesta

Kompas.com - 11/01/2010, 18:25 WIB
Editorwah

LAS VEGAS, KOMPAS.com — Pembuat mainan bongkar pasang Lego yang sudah begitu dikenal di kalangan anak-anak tengah mengembangkan game online. Layanan tersebut akan dirilis pertama kali pada semester kedua 2010 nanti.

Game tersebut akan diberi nama Lego Universe dan merupakan jenis massively multiplayer online game (MMO) seperti halnya World of Warcraft atau Disney's Club Penguin. Tampilannya 3D.

Tema permainan ini pada dasarnya tantangan untuk melawan kekuatan jahat yang akan merusak sumber kehidupan murni di alam semesta. Setiap pemain akan memiliki planet sendiri dan dapat berkelompok untuk melawan kekuatan jahat tersebut.

Setting permainannya pun tentu berlatar belakang permainan bongkar pasang Lego. Setiap pemain bisa membuat apa saja dengan menyusun keping-keping Lego yang bisa dipertukarkan.

"Anda bisa membuat kendaraan untuk menjelajah alam semesta, misalnya mobil balap. Anda dapat membawa mobil tersebut ke toko, memperbaiki, mempercanggih, dan berkendara lagi," jelas Chris Sherland, pengembang game ini seperti dilansir AFP.

Lego Universe dijamin aman bagi anak-anak dan tidak perlu dikhawatirkan orangtua. Di dalamnya juga tidak banyak makhluk-makhluk predator yang bisa identik dengan kekerasan. Yang lebih menarik, semua bentuk yang dibuat di dalam game ini nantinya dapat dipesan bentuk fisiknya melalui toko online di Lego.com.

Ini bukanlah game pertama yang dirilis Lego, tetapi menurut Sherland merupakan game pertama yang temanya permainan bongkar pasang. Sebelumnya, Lego sudah pernah mengeluarkan game Star Wars, Indoana Jones, dan Batman. Namun, game tersebut hanya bisa dimainkan dua orang melalui perangkat video game. Sementara Lego Universe bisa dimainkan ribuan orang bersama-sama secara online.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.