Penjualan Ponsel Google Nexus One Seret

Kompas.com - 14/01/2010, 18:52 WIB
Editorwah

MOUNTAIN VIEW, KOMPAS.com — Tingkat penjualan ponsel Google Nexus One ternyata tidak seheboh rumor dan berita mengenai peluncurannya. Dalam seminggu sejak diluncurkan, hanya puluhan ribu unit yang terjual. Berdasarkan analisis firma riset pasar Flurry, penjualan Nexus One diperkirakan hanya 20.000 unit dalam seminggu pertama. Ini jauh dari ponsel berbasis Android pendahulunya. 

Bandingkan dengan Motorola Droid yang terjual 250.000 unit dalam seminggu pertama sejak diluncurkan Verizon pada November 2009. T-Mobile myTouch 3G yang lebih awal datang juga terjual hingga 60.000 unit dalam seminggu sejak diluncurkan. 

Salah satu alasan mengapa Nexus One tak terlalu laku adalah karena model penjualannya online dan hanya menyediakan customer support secara online. Hal tersebut sempat menimbulkan keluhan karena konsumen bingung harus ke mana untuk menanyakan banyak hal teknis yang ditemui. Hal tersebut menyebabkan publikasi negatif mengenai cara penjualan Nexus One.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X