NSN dan LG Capai Rekor Kecepatan Data LTE

Kompas.com - 28/01/2010, 13:19 WIB
Editorwiek

JAKARTA, KOMPAS.com – Panggilan data pertama dengan kecepatan downlink data LTE 100MBps untuk modem nirkabel USB kelas 3 telah tercapai. Angka 100MBp adalah kecepatan maksimal untuk terminal LTE (long term evolution) kelas 3. Kecepatan ini merupakan pencapaian  baru, setelah Nokia Siemens Networks (NSN) dan LG Electronic menyelesaikan uji interoperabilitas LTE lengkap pertamanya di pita frekuensi 2100MHz.

Dalam uji LTE 100MBps ini, panggilan dilakukan dengan peralatan radio LTE NSN. Ini termasuk Flexi Multiradio Base Station, elemen jaringan Evolved Packet Core dan software sesuai standar dengan modem LTE USB pra-komersial dari LG Electronics (LG).

Panggilan data ini juga merupakan bagian dari lanjutan uji interoperabilitas NSN dan LG pada pita frekuensi 2100 MHz dan 2600 MHz di pusat R&D LTE NSN di Oulu, Finlandia, dan Ulm, Jerman.

Terminal kelas 3 sendiri diharapkan menjadi terminal LTE komersial pertama yang digunakan luas pada akhir 2010. Di LTE, perangkat pengguna dikelompokkan berdasarkan potensi kecepatan data uplink dan downlink.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.