Lewat Twitter, Jonathan Schwartz Mundur dari Sun

Kompas.com - 04/02/2010, 17:02 WIB
Editorwah

SANTA CLARA, KOMPAS.com — Pejabat tetinggi di Sun Microsystems, Jonathan Schwartz, punya cara unik tersendiri untuk menyatakan pengunduran dirinya. Bukan lewat konferensi pers atau sebuah forum resmi, melainkan lewat situs microblogging Twitter.

Rabu (3/2/2010) malam, Schwartz menyatakan mundur dari Sun yang baru saja diakuisisi Oracle. Meski singkat, pesan perpisahannya di Twitter sangat dalam karena disampaikan dengan cara haiku, gaya puisi khas Jepang dengan tiga frasa yang biasanya menggambarkan alam atau pesan spiritual.

"Hari ini hari terakhir saya di Sun. Saya akan merindukannya. Kelihatannya hanya bisa diakhiri dengan sebuah haiku. Krisis keuangan/pusing dengan terlalu banyaknya pelanggan/CEO, tidak lagi," kata Schwartz dalam bahasa Inggris di akun Twitter-nya.

Ia kini mungkin tercatat sebagai CEO perusahaan besar pertama yang menggunakan Twitter untuk menyatakan pengunduran diri. Selama ini, ia memang dikenal aktif di internet lewat blognya untuk menyebarkan perspektifnya soal teknologi.

Sun diakuisisi Oracle dengan nilai total 7,4 miliar dollar AS pada April 2009 lalu. Proses akuisisi tersebut akhirnya diselesaikan setelah beberapa hari lalu akhirnya telah disetujui regulator di Eropa.

Kini Jonathan Schwartz mungkin bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarganya dan bahkan menulis di internet. Pada tulisan terakhir di blognya, ia meminta para pembaca untuk tetap berteman lewat akun Twitter-nya di @openjonathan. Ia juga berjanji akan terus nge-blog dan mengarsip dan memindahkan konten blognya ke alamat yang baru segera.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.