Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Hilangnya Nt

Kompas.com - 08/02/2010, 21:44 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com — Nt (14), keponakan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Yosef Umar Hadi, selama tiga hari sejak Sabtu (6/2/2010) malam hingga Senin ini menghilang dari rumah keluarganya di Cluster Alamanda Blok L 14, Bumi Serpong Damai atau BSD, Tangerang Selatan. Siswa salah satu SMP di Surabaya diduga dibawa pergi teman lelaki yang dikenalnya melalui Facebook.

Nt, anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Heri Kristiono dan Ny Sri, datang ke Jakarta bersama orangtuanya untuk menghadiri pesta pernikahan Gatot Yunianto, salah satu paman Nt. Sebelum mampir di rumah Gatot di BSD, keluarga Nt menginap di Tanah Kusir, rumah Yosef, seorang mantan wartawan salah satu surat kabar nasional.

Herbuningsih, tante korban, mengatakan bahwa ibu Nt sempat kesal karena pada Jumat malam Nt bertemu laki-laki di Taman PJKA, seberang rumah Yosef. "Karena kesal, ibunya menampar Nova," ucap Herbuningsih, Senin (8/2/2010).

Sabtu sore atau keesokan harinya seusai menghadiri pernikahan dari salah satu keluarga di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, korban dan keluarga pulang ke kediaman pamannya di BSD. Setelah tiba di BSD, Nt terlihat sibuk menerima telepon dari seseorang yang diduga kenalannya di Facebook, berinisial AP.

Menurut Herbuningsih, suasana di rumah pada Sabtu petang itu cukup ramai sehingga tidak ada yang konsentrasi memerhatikan Nt. Salah satu sepupunya, Fredi, melihat tiga cowok menemui korban di depan rumah. Selanjutnya, Fredi masuk dalam rumah dan korban pergi. Hingga saat ini, korban belum juga pulang. Setelah menghilang, pihak keluarga tidak bisa menghubungi telepon genggam milik korban.

Beredar di internet, Nt diperkosa dan dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, (RSCM), Jakarta Pusat. Pesan yang diterima secara berantai itu dibantah Kepala Polsek Serpong Ajun Komisaris Polisi Budi Hermanto.

Ciri-ciri korban

Hingga kini, pihak keluarga dan Kepolisian Sektor (Polsek) Serpong, Tangerang Selatan, terus mencari korban. Mereka juga telah menyebarkan fotokopi foto dan identitas korban ke tempat umum, seperti tempat hiburan, restoran, pasar, rumah sakit, dan mal di sekitar Serpong.

Pada lembaran berisikan identitas Nt yang diterima Kompas dari pihak keluarga disebutkan, telah meninggalkan rumah seorang gadis bernama lengkap Marieta Nova Triani. Kelahiran Surabaya 3 November 1995. Tinggi badan 150 sentimeter dengan berat badan 44 kilogram. Nt beralamat tinggal di Perumahan Megarsari Permai Blok E Nomor 2 Sidoarjo, Jawa Timur.

Pada lembaran fotokopi itu tertera pula dua foto Nt, salah satu di antaranya mengenakan seragam pramuka dengan pita merah pada rambutnya. Foto lainnya, Nt mengenakan kaus bertuliskan "You can see".

Saat pergi, gadis yang memiliki ciri wajah bulat, berkulit putih, rambut lurus sebahu ini mengenakan kaus abu-abu tua, celana pendek warna krem, dan sepatu kanvas hitam corak tutul-tutul putih. Nt juga membawa tas coklat berisi beberapa pakaian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com