Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Facebookers" Berniat Boikot Sony Corp Jepang

Kompas.com - 15/03/2010, 11:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Facebookers yang tergabung dalam grup Facebook "Sony Jangan Renggut Nama Temanku" berniat memboikot perusahaan Sony Corp Jepang yang melayangkan somasi kepada Sony Arianto Kurniawan pemilik situs sony-ak.com yang dinilai memiliki nama situs serupa dengan domain Sony Corp Jepang. Hal tersebut disampaikan admin grup Facebook “Sony Jangan Renggut Nama Temanku”, Ahmad Suwandi, saat dihubungi Kompas.com, Senin (15/3/2010).

Menurut Ahmad Suwandi, pengguna Facebook dan Twitter makin jengkel terhadap Sony Corp Jepang yang dinilai mencari-cari masalah dengan melayangkan somasi ke Sony AK. “Makin lama respons pihak Sony, (masyarakat) jadi makin jengkel sehingga kami akan mengarah ke boikot. Sudah banyak seruan-seruan, hampir 1.700-an komentar lebih yang mayoritas mengajak ke arah pemboikotan,” katanya.

Grup Facebook yang mulai ramai ini menurut Ahmad Suwandi dibentuk untuk menunjukkan solidaritas kepada Sony AK yang dinilai tidak salah dalam memilih nama untuk situs miliknya.

“Ada beberapa hal yang kami yakini tentang hak kepemilikan domain itu. Pertama, domain Sony AK didaftarkan lebih dulu. Kedua Sony dalam Sony AK itu nama orang, bukan brand, dan tidak ada maksud sedikit pun kalau Sony AK berusaha bikin domain untuk menyaingi Sony Corp,” ujarnya.

Sebelumnya, kuasa hukum Sony Corp Jepang telah menemui Sony AK untuk merundingkan perebutan nama domain tersebut. Menurut Sony AK, pertemuan tersebut menemui jalan buntu. Pengacara Sony Corp Jepang tetap menuntut agar situs Sony AK ditutup. Sementara itu, Sony AK bersikeras tetap menggunakan situs tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com